Winstar Lolos, HY: Pengadilan Memuaskan Rakyat Kabupaten Banggai

Winstar Lolos, HY: Pengadilan Memuaskan Rakyat Kabupaten Banggai

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Makassar -- Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar memutuskan petahana Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Dr Ir H Herwin Yatim MM yang berpasangan dengan Drs H Mustar Labolo (WinStar) ikut berkompetisi dalam Pilkada Banggai 2020.

Putusan tersebut dibacakan dalam sidang yang dipimpin ketua majelis hakim yang memimpin jalannya sidang gugatan yang diajukan paslon WinStar, Senin (19/10) pagi pukul 09.30 wita.

Dalam keputusannya tersebut, PTTUN Makassar menyatakan menolak eksepsi pihak tergugat yaitu KPU Banggai, mengabulkan gugatan penggugat seluruhnya dan menyatakan batal keputusan Ketua KPU Banggai (Zaidul Bahri Mokoaqow) Nomor 51/PL.02.3-Kpt/7201/KPU-Kab/IX/2020 tertanggal 23 September 2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Banggai tahun 2020.

Herwin Yatim saat disambuat pendukungnya berterimakasih atas dukungan segenap masyarakat kabuapten banggai yang masih mencintainya.

“Terimakasih atsa dukungan dan doa dari semua, terimakasih atas dukungan dari perjuangan saudara-saudara semua,” ujarnya.

Menurutnya hari ini pengadilan telah mengeluarkan keputusan yang adil dan merupakan jawab yang sedang dinanti-nanti oleh masyarakat Banggai.

“Hari ini pengadilan telah membuktikan kerja yang sangat memuaskan rakyat kabupaten banggai, atas kezaliman kepada Winstar” ujarnya.

PTTUN Makassar memerintahkan KPU Banggai untuk segera mencabut SK Nomor 51/PL.02.3-Kpt/7201/KPU-Kab/IX/2020 tersebut dan segera menerbitkan keputusan baru tentang penetapan pasangan calon dalam Pilkada Banggai tahun 2020 yang terdiri atas pasangan Sulianti Murad – Zainal Abidin Alihamu ( HATIMU), H Amirudin Tamoreka – Furqanudin Masulili (AT-FM), dan pasangan H Herwin Yatim – H Mustar Labolo (WINSTAR).

Diakhir sambuatannya Herwin juga berterimakasih dengan mengatakan bahwa ini adalah perjuangan bersama terutamanya rakyat kabupaten banggai.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.