Warga Luwuk Utara Ditangkap Polisi, 13 Sachet Sabu Diamankan

Warga Luwuk Utara Ditangkap Polisi, 13 Sachet Sabu Diamankan

IAS alias IB (29), warga Kecamatan Luwuk Utara. (Foto: Polres Banggai)

Transsulawesi.com, Luwuk -- IAS alias IB (29), warga Kecamatan Luwuk Utara, ditangkap personil Satres Narkoba karena kedapatan menyimpan Sabu-sabu sebanyak 13 sachet di dalam pembungkus rokok.

Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kasat Narkoba AKP Dewa Nyoman Sujendra mengungkapkan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada, Jumat (15/3) sekitar pukul 14.30 Wita.

“Pelaku di tangkap di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Luwuk Utara,” ungkap AKP Dewa kepada awak media, Senin (18/3).

Penangkapan terhadap pelaku bermula saat polisi mendapatkan informasi dari warga tentang adanya peredaran narkotika yang dilakukan oleh seorang pria.

“Saat menerima info tersebut kami langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan,” kata AKP Dewa.

Dari hasil penyelidikan tersebut, polisi akhirnya mengamankan pelaku IAS alias IB (29). Saat dilakukan pengeledahan terhadap pelaku, personil Sat Narkoba mengamankan barang bukti yakni, 13 sachet sabu-sabu di dalam pembungkus rokok yang tersimpan di topi, satu buah korek api gas, dua pak plastik sachet, satu alat hisap, jarum, dan gunting.

“Ponsel milik pelaku juga kami amankan, karena diduga sebagai alat untuk melakukan transaksi barang haram tersebut,” ujar Kasat.

Perwira tiga balak itu menambahkan, saat ditimbang 13 paket sabu-sabu tersebut dengan berat bruto 6,44 gram. Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Polres Banggai/sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.