Warga di Bunta Kena Sanksi Push Up Karena Tak Pakai Masker

Warga di Bunta Kena Sanksi Push Up Karena Tak Pakai Masker

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Bunta -- Aparat gabungan di Kecamatan Bunta menggelar Ops Yustisi penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat. Bahkan, dalam penertiban ini, petugas langsung memberikan sanksi, Rabu (21/10/2020).

Petugas gabungan yang terdiri dari, Polri, TNI, pemerintah kecamatan dan puskesmas itu digelar di Terminal dan Pasar Kecamatan Bunta.

“Sebanyak 17 warga yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afriko SH, MH.

Para pelanggar protokol kesetan ini kemudian diberikan sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila dan hukuman fisik phus up sebanyak 10 kali.

“Razia tertib masker ini sebagai upaya menjaga kedisiplinan warga karena disinyalir banyak tidak disiplin memakainya,” terang Iptu Nanang.

Olehnya itu, Iptu Nanang mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini  tentunya perlu dukungan semua pihak, terutama kesadaran masyarakat,” imbau perwira dua balak ini.

(rdk)

 

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.