TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Pagimana Gelar Operasi Yustisi Prokes Covid-19

TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan Pagimana Gelar Operasi Yustisi Prokes Covid-19

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai -- Operasi Yustisi tentang pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat terus digencarkan aparat TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Banggai. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Pagimana bersama Koramil dan Pemerintah Kecamatan, di jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Pagimana, Senin (8/2/2021).

Dari operasi tersebut, petugas gabungan menjaring sejumlah pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan terutama tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Dari Operasi Yustisi hari ini kita menindak lima warga karena tidak pakai masker,” ungkap Kapolsek Pagimana AKP Syukri Larau SH.

Kepada lima warga pelanggar protokol kesehatan, kata AKP Syukri, petugas gabungan memberikan teguran tertulis dan sanski sosial berupa pungut sampah di sekitar lokasi, selain itu juga diberikan masker dan edukasi.

Menurut AKP Syukri, dengan pendisiplinan protokol kesehatan secara berkesinambungan maka akan menjadikan warga terbiasa akan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari sehingga dapat mengurangi resiko terpaparnya penularan Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Pagimana.

“Operasi seperti ini akan terus dilakukan, kami harap peran serta masyarakat untuk patuh terhadap protokol ini dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mecuci tangan dan menjahui kerumunan serta mengurangi mobilisasi,” harap mantan Kasat Reskrim Polres Bangkep ini.

Polres Banggai

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.