Setelah Batui, DSLNG Kembali Berikan Beasiswa bagi 100 Pelajar dan Mahasiswa Kintom-Nambo

Setelah Batui, DSLNG Kembali Berikan Beasiswa bagi 100 Pelajar dan Mahasiswa Kintom-Nambo

Dalam rangka mendukung peningkatan kualitas pendidikan, PT Donggi-Senoro LNG kembali memberikan program beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa di 38 desa dan kelurahan di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. (Foto dokumentasi DSLNG)

Transsulawesi.com, Banggai -- PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) kembali memberikan bantuan beasiswa untuk 100 pelajar dan mahasiswa Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, asal Kecamatan Kintom dan Kecamatan Nambo pada Senin (20/9), setelah sebelumnya memberikan beasiswa kepada 52 pelajar di 13 desa dan kelurahan di Kecamatan Batui, pada Jumat (17/9) lalu. Para penerima beasiswa adalah pelajar dan mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga sederhana.

Dari 100 penerima beasiswa tersebut, 56 penerima berasal dari 14 desa dan kelurahan di Kecamatan Kintom, dan 44 penerima berasal dari 11 desa dan kelurahan di Kecamatan Nambo. Dengan Program Beasiswa DSLNG tahun 2021 yang berbasis desa, maka untuk setiap desa dan kelurahan di tiga kecamatan sekitar Kilang DSLNG, terdapat 4 penerima beasiswa dari tingkat SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Keseluruhan beasiswa di Kintom dan Nambo ini diperuntukkan bagi 25 pelajar yang duduk di bangku SD, 25 pelajar SMP, 25 pelajar SMA, dan 25 mahasiswa perguruan tinggi.

Besaran jumlah beasiswa yang diberikan pun beragam. Untuk pelajar SD masing-masing mendapatkan Rp 1,5 juta, pelajar SMP menerima Rp 2 juta, pelajar SMA memeroleh Rp 3 juta, dan untuk mahasiswa perguruan tinggi masing-masing diberikan Rp 4 juta.

Beasiswa ini merupakan bagian dari Program CSR DSLNG di bidang pendidikan. Dalam pelaksanaannya, DSLNG berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa guna melaksanakan seleksi bagi para penerima beasiswa tersebut.

Bantuan beasiswa DSLNG bagi 152 pelajar dan mahasiswa Kabupaten Banggai dari Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo ini diberikan sebagai upaya mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi putra-putri daerah, yang diprioritaskan untuk masyarakat wilayah sekitar Kilang DSLNG yang beroperasi di Desa Uso, Kecamatan Batui.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.