Selama Pandemi Covid-19, DSLNG Support Tenaga Medis di Tiga Kecamatan

Selama Pandemi Covid-19, DSLNG Support Tenaga Medis di Tiga Kecamatan

PT Donggi-Senoro LNG kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo pada sepanjang tahun 2020. (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Banggai -- Untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan melindungi para petugas medis dari potensi penyebaran Covid-19 selama era Normal Baru di sekitar area operasinya, PT Donggi-Senoro LNG kembali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para petugas medis di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo pada sepanjang tahun 2020.

Bantuan yang disalurkan berupa sarung tangan lateks, APD sarung tangan, masker bedah, pelindung wajah, gaun bedah APD Level 1-2, sepatu bot karet, dan hand sanitizer.

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat DSLNG bidang Kesehatan dan menjadi bantuan yang kesekian kalinya selama pandemi ini. Di Batui, bantuan ini diterima langsung Kepala Puskesmas dan Camat selaku Tim Gugus Tugas di kecamatan.

DSLNG memberikan bantuan 200 unit alat rapid test dan 150 unit lainnya diserahkan kepada Dinas Kesehatan dan memberikan bantuan alat rapid test sebanyak 750 unit yang diperuntukkan bagi pelayanan kesehatan di tiga Puskesmas di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo serta untuk Dinas Kesehatan Banggai.

PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) membagikan paket sembako untuk tenaga medis dan perawat di Puskesmas Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Senin (18/5/2020). Aksi berbagi ini merupakan sebagai bentuk apresiasi DSLNG kepada tenaga media dan perawat dimana saat ini merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemik virus Covid-19.

Tidak hanya itu, DSLNG juga membagikan paket sembako di dua puskesmas di Kecamatan Kintom, dan Nambo. Paket sembako tersebut rencananya akan diberikan kepada seluruh tenaga media dan perawat di puskesmas, pustu, polindes, hingga pekerja cleaning service.

Adapun pun jumlah paket yang dibagikan yaitu sebanyak 90 paket dibagikan untuk tenaga medis dan perawat di puskemas batui, 62 paket untuk puskesmas kecamatan Kintom, dan 70 paket sembako untuk kecamatan Nambo.

Tiap paketnya yang dibagikan terdiri dari minyak goreng, gula pasir, sirup, tepung terigu, 1 kaleng besar biskuit. Perusahaan DSLNG juga membagikan sebanyak 1500 buah masker untuk tiga puskesmas tersebut dan 500 buah Liflet/pampflet informasi mengenai virus Covid-19 untuk tiap puskemas.

Untuk minyak kelapa dan masker yang dibagikan dalam paket, merupakan hasil produksi kelompok dan koperasi yang selama ini menjadi mitra binaan DSLNG.

Media Relations Officer DSLNG, Rahmat Azis mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi perusahaan kepada seluruh tenaga medis dan perawat yang terus bekerja menangani pandemi covid-19 dan mereka menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19 saat ini.

Kegiatan yang dilakukan DSLNG kali ini bertujuan untuk membantu para petugas medis dan perawat sebagai garda terdepan dalam mencegah atau menangani virus corona (Covid-19).

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.