Selain SIM dan STNK, Polda Sulteng Tindak Pengendara Dibawah Umur

Selain SIM dan STNK, Polda Sulteng Tindak Pengendara Dibawah Umur

Wakapolda Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum mengungkapkan Ops Zebra Tinombala 2019  mengusung tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Sulawesi Tengah guna mewujudkan Kamseltibcarlantas. (Foto: Ist)

Transsulawesi.com, Banggai -- Polri secara serentak akan menggelar Operasi Zebra 2019 selama 14 hari, terhitung sejak 23 Oktober hingga 05 November 2019, diseluruh Kepolisian Daerah (Polda) dan Polres jajarannya.

Wakapolda Kombes Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH, M.Hum mengungkapkan Ops Zebra Tinombala 2019  mengusung tema meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Sulawesi Tengah guna mewujudkan Kamseltibcarlantas.

"Berdasarkan rencana garis besar (RGB) Operasi Zebra 2019 dari mabes Polri, maka Polda Sulteng mengambil tema operasi kali ini yakni meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Sulteng guna mewujudkan Kamseltibcarlantas," ungkapnya.

Wakapolda juga mengingatkan bahwa Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs.Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si berpesan agar para peserta mengikuti Latpraops dengan baik dan seksama.

"Kapolda berpesan agar peserta mengikuti lLatpraops dengan baik dan seksama agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat seirama sesuai dengan yang diharapkan," tandasnya.

Pada Ops Zebra Tinombala 2019 kali ini yang menjadi sasaran operasi adalah pelanggar lalu lintas yang berpotensi menyebabkan terjadinya korban fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Diantaranya melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan Helm SBI, pengendara dibawah umur, pengendara dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan Safety Belt, melebihi batas kecepatan, tidak memiliki surat ijin mengemudi dan STNK yang tidak sesuai dengan kendaraan (rubah bentuk ganti warna/ rubentina).

Pada kesempatan berbeda, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, SIK, mengatakan Ops Zebra Tinombala 2019 yang digelar selama 14 hari melibatkan 475 personil Polda Sulteng dan jajarannya.

Didik juga menghimbau kepada masyarakat Sulteng untuk melengkapi surat-surat kendaraan bermotor berikut kelengkapannya saat mengendarai kendaraannya. (dewi/arf)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.