Sehari 3 Kali Mati Lampu, Warga Batui Keluhkan Layanan PLN

Sehari 3 Kali Mati Lampu, Warga Batui Keluhkan Layanan PLN

Ilustrasi: Bramblefurniture.com

Transsulawesi.com, Batui -- Kebutuhan akan listrik di Kabupaten Banggai dipastikan selalu meningkat hampir setiap tahun. Tetapi, peningkatan kebutuhan itu tidak diimbangi dengan peningkatan pasokan listrik.

Akibatnya, cadangan listrik yang ada selalu tidak dapat menutupi jumlah kebutuhan tersebut. Pada akhirnya, terjadilah berbagai macam pemadaman yang pada ujungnya merugikan masyarakat di Kabupaten Banggai sebagai konsumen.

Kecamatan Batui misalnya paling merasakan dampak dari hal tersebut. Pemadaman lampu hingga 2-3 kali dalam sehari membuat masyarakat merasa dirugikan sebagai konsumen.

Dalam dua pekan belakangan ini masyaerakat Batui sering mengeluhkan layanan dari PLN. Pasalanya sering terjadi pemadaman lampu di area Bati dan Batui selatan. Namun anehnya, untuk tagihan listrik sendiri masyarakat membayar seperti biasanya.

“Tiap hari mati lampu di Batui ini, biasa sampai 3 kali sehari,” ujar Aco warga Batui.

Warga juga khawatir dengan adanya pemadaman lampu setiap hari, karena berdampak pada kesehatan peralatan elektronik di rumah tangga. Warga khawatir jika TV, Kulkas atau peralatan elektronik mereke tiba-tiba rusak dikarena listrik yang tidak stabil.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.