Resmikan Gereja di Balantak, Bupati Banggai Disambut Meriah Jemaat dan Masyarakat

Resmikan Gereja di Balantak, Bupati Banggai Disambut Meriah Jemaat dan Masyarakat

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M Menghadiri "Peresmian Gereja Kristen Luwuk Banggai Anggota PGI Jemaat Sola Fide Poyang Klasis Balantak". Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai -- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M Menghadiri "Peresmian Gereja Kristen Luwuk Banggai Anggota PGI Jemaat Sola Fide Poyang Klasis Balantak". Kedatangan Bupati Banggai disambut meriah oleh para jemaat dan masyarakat setempat ditandai dengan sambutan adat balantak dan tarian Omosulen oleh anak-anak desa Poyang.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama Gereja Kristen Anggota PGI Jemaat Sola Fide Poyang Klasis Balantak. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya Gereja Kristen Anggota PGI Jemaat Sola Fide, Rabu, (9/9/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman gereja Jemaat Sola Fide Desa Poyang Kec. Balantak Selatan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Ketapang, Kadis Tenaga kerja, Kadis PMD, Camat Balantak, Unsur Forkopimcan, Polsek, danramil, Para Pendeta, ketua-ketua Jamaat, Seluruh Jamaat di Kec. Balantak Selatan.

Ketua Panitia pembangunan gedung gereja Sola Fide mengatakan atas kerja sama dan kuatnya tali persaudaraan jamaat serta tokoh-tokoh agama dan para masyarakat desa sehingga gedung ini dapat berdiri kokoh sebagai tempat beribadah yg nyaman tentunya semua itu atas izin Tuhan Yang Maha Esa, dan Sumber dana pembangunan greja ini berasal dari masyarakat, jamaat, kotak amal, celengan, partisipasi pemerintah Desa, dan juga pemda dengan total yang terkumpul sebesar kurang lebih 2 Milyar. Serta ia pun berpesan agar budaya gotong royong harus tetap terjaga.

Pendeta Gereja Sola Fide mewakili seluruh jemaat mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada Bupati H. Herwin Yatim atas dukungan dan apresiasinya kepada kami sehingga mulai hari ini  telah resmi kami gunakan. Kita sama-sama berdoa semoga Bupati Banggai dan para rombongan serta seluruh para Jemaat diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Banggai H. Herwin Yatim, dalam sambutannya sangat mengapresi kerja keras panitia, pendeta, dan para jamaat, agar selalu melakukan hal-hal yg positif yang dapat dirasakan oleh orang lain, tentunya keikhlasam bapak ibu sekalian semoga mendapat berkat disisi Tuhan.

Bupati meminta kepada para jamaat untuk selalu meramaikan rumah ibadah ini sebagai wujud ketaatan jamaat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bupati sangat berharap kita semua dapat menjalankan hidup yang damai, ibadah yang berkualitas dan taat, serta menginginkan kesejahtraan bagi seluruh masyarakat, demi mewujudkan itu semua kita butuh kerja sama antara pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat.

(sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.