JOB Tomori

Rekomendasi PAN Untuk Rusli dan Rekom Bupati Banggai Yang Akan Berubah

Rekomendasi PAN Untuk Rusli dan Rekom Bupati Banggai Yang Akan Berubah

Foto: satusulteng.com

Transsulawesi.com, Palu – Hasil Kongres ke-9 Partai Amanat Nasional (PAN) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi salah satu titik perubahan besar arah politik di pilkadi 2020 ini. Hal tersebut menyusul akan adanya perubahan kebijakan partai terkait rekomendasi kepada para bakal calon bupati yang ingin diusung partai berlogo matahari terbit itu.

Selain itu hasil kongres juga berpotensi menyebabkan reposisi jabatan di lingkup struktur partai. “Rekomendasi yang telah terbit sebelum kongres, Saya pastikan akan berubah, dan akan dibuat kembali rekomendasi untuk bakal calon khususnya dari PAN,” tegas Sekretaris DWP yang juga calon kuat Ketua DPW PAN Sulteng, Rusli Baco Dg Pallabi.

Perubahan juga berlaku bagi bakal calon bupati di Pilkada Banggai 2020. Rusli menjelaskan dua tahapan yang harus dilalui untuk mendapat rekomendasi partainya.

“Pertama harus ada rekomendasi dari tim Pilkada, berdasarkan itu diterbitkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum dan Sekjen,” katanya.

Alurnya, lanjut Rusli, rekomendasi tim Pilkada dibawa ke DPW lalu berlanjut ke DPP di Jakarta. “Nah keputusan terakhir berada di tangan DPP melalui SK,” papar Rusli.

Saat ini, lanjutnya, DPP PAN baru mengeluarkan SK untuk Pilkada Sulteng. “Alhamdulillah kalau SK Pilgub sudah diteken oleh Ketua Umum dan Sekjen,” tutur Rusli. Sesuai informasi di lapangan, untuk Pilkada Banggai 2020 rekomendasi PAN dikabarkan telah terbit untuk petahana.

Namun berdasarkan pernyataan Rusli Baco Dg Pallabi, tidak tertutup kemungkinan rekomendasi partai berlogo matahari terbit berbelok. Tidak tertutup kemungkinan pula tetap ke petahana. (sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.