Ratusan Lansia dan Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda Dari Pemkab Banggai

Ratusan Lansia dan Disabilitas Terima Bantuan Kursi Roda Dari Pemkab Banggai

Bantuan kursi roda ini diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan warga lansia oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Senin (27/09). (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Sebanyak 123 warga lanjut usia (lansia) di Kabupaten Banggai menerima bantuan kursi roda dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai melalui Dinas Sosial Banggai.

Bantuan kursi roda ini diserahkan secara simbolis kepada lima perwakilan warga lansia oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Senin (27/09), di halaman kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai menyampaikan Pemkab Banggai terus memberikan perhatian serius terhadap warganya yang membutuhkan bantuan kursi roda.

Bantuan seperti ini, lanjutnya, akan terus dilakukan pemerintah dalam rangka memberikan kemudahan bagi penyandang disabilitas maupun lansia yang telah lumpuh, terutama yang berasal dari keluarga pra-sejahtera, agar mereka tetap dapat beraktifitas dan menjalani hidup dengan semangat dan optimisme.

“Pemkab Banggai terus memantau warga yang membutuhkan bantuan, baik kursi roda, tongkat serta bantuan sosial lainnya melalui Dinas Sosial Banggai," tandasnya.

Kadis Sosial Banggai, Saifudin Muid, S.H. menambahkan kali ini bantuan kursi roda yamg disalurkan berjumlah 123 unit yang diperuntukan untuk para lansia dari 23 kecamatan di Kabupaten Bangai.

"Bantuan 123 unit kursi roda ini diperuntukan untuk para lansia dan penyandang disabilitas yang berasal dari 23 kecamatan di Kabupaten Banggai," tambahnya.

Dituturkan, penyerahan bantuan kursi roda dihadiri secara langsung oleh 15 warga lansia. Salah satunya kepada Ibu Waginti, warga Kelurahan Tanjung Tuwis, yang telah lama mengidap sakit sehingga membuatnya tak dapat berdiri atau berjalan sebagaimana biasanya.

"Sisanya akan disalurkan oleh pihak kecamatan kepada warga yang membutuhkan," tutupnya.

Penyerahan bantuan 123 unit kursi roda ini turut disaksikan Sekda Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si.; Asisten Administrasi Umum, Kabid Rehabilitasi Umum Dinsos, Camat dan Lurah Hanga-hanga, serta sejumlah warga lansia penerima bantuan.

(dewi)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.