Pengumuman Kelulusan PPPK Ditunda, Ini Penjelasannya

Pengumuman Kelulusan PPPK Ditunda, Ini Penjelasannya

Ilustrasi PPPK (Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengumumkan adanya penundaan pengumuman seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 untuk formasi guru.

Pengumuman tersebut disampaikan dalam laman resmi Guru PPPK Kemdikbud melalui Pengumuman Nomor 5363/B/GT.01.00/2021 tentang Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru ASN-PPPK Tahun 2021.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani membenarkan hal tersebut. “Pengumuman ditunda karena sedang menyelesaikan pengolahan data,” ujar Nunuk saat dihubungi Kompas.com, Jumat (24/9/2021).

Sebagaimana diberitakan, hasil seleksi kompetensi 1 Guru PPPK semula dijadwalkan pada hari ini, Jumat, 24 September 2021. Namun dengan adanya penundaan ini maka pengumuman dan jadwal terbarunya akan disampaikan lebih lanjut. Jadwal terbaru pengumuman PPPK disebutkan akan diumukan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Kemendikbudristek memutuskan pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 tahap I dimundurkan. Dengan demikian pengumuman tidak dilakukan pada 24 September sesuai jadwal yang ditetapkan Panselnas.

"Hari ini kami sudah menyurati Panselnas agar menunda pengumuman kelulusan PPPK guru 2021 tahap I yang dijadwalkan besok (24/9)," kata Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Iwan Syahril dalam rapat kerja Komisi X DPR RI, Kamis (23/9).

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.