Pelaku UMKM Percaya Haji Beni Mampu Bangkitkan KADIN Banggai

Pelaku UMKM Percaya Haji Beni Mampu Bangkitkan KADIN Banggai

Beniyanto Tamoreka atau Haji Beni baru saja terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Banggai yang baru saja terpilih periode 2021-2026. (Foto: Luwuk Times)

Transsulawesi.com, Banggai -- Beniyanto Tamoreka atau Haji Beni baru saja terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Banggai yang baru saja terpilih periode 2021-2026 pada Muskab dan pelantikan pengurus KADIN Kabupaten Banggai yang dilaksanakan kemarin siang hingga malam, di Hotel Estrela.

Pelantikan yang dihadiri oleh Pengurus KADIN Provinsi Bapak Hardy D Yanbas Wakil Ketua Bidang UMKM dan H. M. Nur. dg Rahmattu Mewakili Ketua Umum KADIN Provinsi Sulawesi Tengah mendapat dukungan dan apreseasi penuh, tidak hanya dari kalangan pengusaha menengah ke atas namun juga pengusaha kecil dan UMKM.

Pasalnya Haji Beni diyakini bisa membuka ruang seluasnya kepada pengusaha kecil dan UMKM untuk bergabung berjuang bersama KADIN Kabupaten Banggai. Hal ini di sampaikan oleh salah satu pelaku UMKM, Sutrisno Durant.

Menurut Sutrisno Durant, Haji Beni bertekat akan membangkitkan KADIN Banggai dari mati suri, sebagaimana visi dia akan menjadikan KADIN sebagai pilihan pertama dan utama dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha. Kemudian beserta seluruh stakeholders-nya, berkaitan dengan pembuatan dan implementasi kebijakan ekonomi di seluruh Indonesia.

“Kedepan KADIN  Kabupaten Banggai bukan hanya sebagai organisasi yang bermitra strategis, efektif dan harmonis dengan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahtraan dan pemerataan ekonomi dengan konsep pemberdayaan ekonomi berbasis dunia usaha yang menjunjung tinggi nilai nilai kearifan lokal tanah tompotika babasal”, ujarnya.

“Haji Beni dengan kemandirian KADIN yang ternama sebagai sebuah organisasi dunia usaha dari segala aspek dengan sumber daya, dan pembiayaan yang bergerak seirama dan bersama untuk mempercepat program reindustrialisasi perekonomian  daerah   dan nasional dengan melahirkan lokal champion yang berpotensi menjadi global citizen,” tambahnya.

Sutrisno juga mengatakan bahwa visi dan misi KADIN tentunya akan berupaya menciptakan ruang Kerjasama dengan komunitas bisnis dan investor yang relevan dan strategis dalam program reindustrialisasi perekonomian nasional.

Siap bekerja sama dengan serikat pekerja dan dunia pendidikan menciptakan sebanyak-banyaknya “Tenaga Siap Pakai” dengan kualifikasi internasional. Bahkan ADIN bersama pengusaha kreatif menciptakan sebanyak-banyaknya “Inovasi Dan Teknologi Siap Pakai”

Sutrisno percaya bahwa ada ruang besar yang di sediakan untuk para  pelaku UMKM untuk berkarya dan berinovasi serta mandiri . Menurutnya ia bersama pengusaha kecil dan pelaku UMKM lainya percaya bahwa Haji Beni memberikan energi positif untuk terus bangkit bersama KADIN, bahkan menembus batas status sosial antara pengusaha besar dan kecil.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.