Peduli Bencana, JOB Tomori Gandeng Relawan Pramuka Peduli Terjun ke Mamuju

Peduli Bencana, JOB Tomori Gandeng Relawan Pramuka Peduli Terjun ke Mamuju

Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Mustar Labolo bersama Joint Operating Body (JOB) Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) melepas relawan pramuka peduli bencana gempa bumi Kabupaten Mamuju, Kota Mejene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Foto: Media Patriot/Dewi

Transsulawesi.com, Banggai -- Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Mustar Labolo bersama Joint Operating Body (JOB) Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) melepas relawan pramuka peduli bencana gempa bumi Kabupaten Mamuju, Kota Mejene, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Sebanyak 12 orang relawan pramuka peduli bencana gempa bumi Kabupaten Mamuju diberangkatkan menuju Mamuju setelah dilepaskan pada acara yang bertempat di Rumah Jabatan Wabup Banggai, Kompleks Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa sore (19/1/21).

Dalam sambutannya, Mustar mengatakan pengiriman Tim Relawan ini bertujuan mendistribusikan logistik dan bantuan dapur umum bagi korban bencana gempa bumi di Sulbar. Mustar menegaskan bantuan aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian Pramuka Banggai kepada saudara/saudari kita yang terkena dampak bencana tersebut.

Ia menguraikan sejumlah bantuan yang lebih dikhususkan untuk anak-anak dan Balita seperti susu formula, popok bayi, minyak telon, P3K serta Perlengkapan lainnya, akan diberangkatkan hari ini, Rabu (20/01), bersama Tim Relawan.

Relawan Pramuka Peduli yang diberangkatkan menuju mamuju mendapatkan support dari JOB Tomori selaku perusahaan hulu migas dan berada dibawah pengawasan SKK Migas. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian JOB Tomori dalam kegiatan aksi kegiatan kemanusian di Mamuju, Provinsi Sulbar.

Adapun pendistribusian bantuan sendiri sesampainya di daerah terdampak gempa di Provinsi Sulbar. Relawan Pramuka Peduli ini rencananya akan bergabung dengan Pramuka Peduli dari Kabupaten/Kota lain. Sebab, merupakan bagian dari misi nasional Gerakan Pramuka se Indonesia.

“Tim Relawan Pramuka Banggai akan ditempatkan langsung di dapur-dapur umum guna untuk membantu penyediaan makan untuk korban pengungsian,” tandasnya.

Sementara itu, menurut Security, Comdev & Relation Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, bahwa JOB Tomori akan selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial, termasuk upaya penanggulangan bencana, seperti halnya yang selama ini sudah dilakukan saat bencana alam gempa bumi di Palu dan Sigi, saat bencana alam banjir di wilayah Kecamatan Moilong dan sekitarnya.

“Tim relawan dalam tugas mulianya di Provinsi Sulbar, agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” pesannya.

Tim Relawan dari Kwarcab Pramuka Palu juga akan turut bergabung dan bersama-sama menuju ke Posko Kwarda Sulbar di Kabupaten Mamuju.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.