Pasca Putusan Pilkada Banggai di MK, Situasi Tetap Kondusif

Pasca Putusan Pilkada Banggai di MK, Situasi Tetap Kondusif

Ilustrasi sidang Putusan Pilkada Banggai di MK. Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai – Pasca pembacaan putusan mengenai perkaran perselisihan hasil pilkada Kabupaten Banggai 2020 oleh Mahkamah Konstitusi RI situasi di Banggai berlangsung damai dan kondusif.

Dari pantauan, tidak ada euforia berlebihan yakni berupa arak-arakan dari pendukung pasangan Haji Amiruddin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM) hingga malam hari di beberapa kecamatan. Bisa dipastikan, pasangan AT-FM tidak terkendala lagi untuk maju sebagai Bupati Banggai setelah pemohon yakni Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar) gugatannya ditolak oleh MK RI.

Kapolres Banggai, AKBP Satria menyatakan, gugatan di MK adalah bagian dari proses demokrasi, untuk itu apapun hasilnya harus diterima dengan legawa.

“Karena sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” sebut orang nomor satu di Polres Banggai ini, saat konfirmasi awak media, Selasa pagi (16/2/2021).

Olehnya itu, kata AKBP Satria, pasca-putusan sela di MK nanti, masyarakat diimbau tidak melakukan euforia berlebihan, apalagi sampai konvoi ataupun menggelar pesta yang menimbulkan keramaian.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.