Minimnya Lapangan Pekerjaan di Batui, Seorang Pemuda Rusak Truk Perusahaan

Minimnya Lapangan Pekerjaan di Batui, Seorang Pemuda Rusak Truk Perusahaan

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Batui -- Seorang remaja berumur 19 tahun di Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, diamankan aparat kepolisian lantaran merusak sebuah mobil dump truck milik salah satu perusahaan, Sabtu malam (13/3/2021).

Remaja berinisial AD ini melakukan aksinya dengan melempar kaca mobil dengan batu hingga hingga menyebabkan kaca depan rusak. AD melakukan aksi nekatnya dikarenakan ia belum dipanggil bekerja pada perusahaan.

“Motif pelaku karena kesal belum dipanggil lagi bekerja di perusahaan tersebut,” ungkap Iptu Yoga.

Setelah menerima informasi pengrusakan dari warga, petugas langusung mencari keberadaan pelaku.

“Pelaku kita tangkap tanpa perlawanan di rumah orang tuanya,” sebut Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH.

Atas perbuatannya pelaku kini ditahan di Mapolsek Batui guna dimintai keterangan lebih lanjut.

Tak hanya itu, aparat kepolisian Batui juga bergerak mengamankan pemuda berinisial ND (23) warga Desa Honbola, Kecamatan Batui, karena mabuk dan mengganggu arus lalu lintas, Sabtu malam (13/3/2021).

“Pemuda ini diamankan setelah mendapat laporan dari warga tentang adanya keributan,” kata Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata.

Bersadarkan laporan itu, petugas langsung bergerak cepat. Setelah tiba di lokasi petugas langsung mencari keberadaan pelaku.

“Dari informasi warga bahwa pelaku sedang mabuk berat dan mencoba menghalagi mobil yang melintas,” beber Iptu Yoga.

Pemuda mabuk itu berdiri di tengah jalan dan mencoba menahan mobil tronton, sehingga membuat kendaraan tiba-tiba ngerem yang membuat warga sekitar kaget akan suara rem kendaraan.

“Pelaku ditemukan saat sembunyi di samping mobil di halaman rumah warga dan langsung digelandang ke Mapolsek Batui,” tutup Iptu Yoga.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.