JOB Tomori

Menggaet Kaum Milenial, Nofel Siap Bertarung Di Pilgub Sulteng 2020

Menggaet Kaum Milenial, Nofel Siap Bertarung Di Pilgub Sulteng 2020

Nofel Saleh Hilabi (NSH) masuk dalam radar politik pemilihan calon Gubernur Provinsi Sulewasi Tengah (Sulteng). (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Sulteng – Nama Nofel Saleh Hilabi (NSH) masuk dalam radar politik pemilihan calon Gubernur Provinsi Sulewasi Tengah (Sulteng). NSH digadang-gadangkan akan maju pada Pilgub Sulteng 2020. Lantas seperti apa sosok Nofel itu sendiri?

Nofel Saleh Hilabi merupakan pengusaha muda kelahiran 8 November 1986, adalah salah satu pemuda yang mempunyai pengalaman mumpuni di bidang politik tanah air. Walau tergolong muda, Nofel diyakini mampu berkarya untuk pedagang kecil dengan tekad dongkrak kesejahteraan masyarakat sulteng.

NSH merupakan the rising star yang aktif sebagai Pengusaha, Politisi dan aktif dalam organisasi kemasyarakatan dan sosial.

Dengan usia tergolong muda dan energik, Nofel menjadi magnet yang mampu menarik simpati dari suara kaum milenial di Sulawesi Tengah pada pilgub sulteng. Karena kesuksesan Novel bukan isapan jempol semata, politikus muda ini mempunyai segudang pengalaman dan prestasi entrepreneurship yang cukup membanggakan di tanah air.

Dari pengalaman entrepreneurship, NSH mempunyai pengalaman organisasi yang cukup gemilang, yakni dimana dirinya mempu menahkodai Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Selatan (Jaksel), dan menjadi Ketua Umum Hipmi pertama dalam sejarah Hipmi DKI. Dan saat ini NSH juga menjabat sebagai Deputi Kadin Indonesia.

Selain itu, NSH juga mempunyai penglaman organisasi politik yang cukup fantastis. Ia merupakan wakil Ketua Umum KNPI Nasional. NSH juga merupakan staf khusus ketua DPR RI  2014-2019 dan Staf Khusus Ketua MPR RI 2019-2024.

Majunya Nofel pada pertarungan pilgub sulteng 2020 tentunya akan menjadi kejutan baru pada panggung politik di pilgub sulteng tahun ini. Namanya mencuat kepermukaan saat ini, disaat ketidakpastian peta politik pilgub sulteng 2020 saat ini. Nofel tentunya akan menjadi rival kuat untuk kandidat lain jika ia maju pada pilgub sulteng.

Dengan kesuksesan yang telah diraihnya saat ini, Nofel diyakini mampu mendongkrak perekonomian usaha kecil di sulteng. Tidak hanya itu, nofel menjadi magnet kuat untuk kaum milenial yang tidak bisa dihindari. Hal tersebut dikarenakan Nofel telah membuktikan bahwa ia adalah anak sosok pemuda sukses sebagai politikus dan pengusaha di tanah air saat ini.

Sosok pemuda satu ini pernah mendapatkan apresiasi khusus dari Duta Besar Australia, tatkala ia menjabat sebagai Ketua Departemen Pariwisata dan Budaya. Apresiasi tersebut salah satu di antaranya NSH berhasil menggelar Festival Indonesia Australia. Ia memperkenalkan Indonesia ke Australia, khususnya kota Melbourne.

Tidak salah jika dikatakan bahwa ia mampu menggaet kaum milenial di sulteng. Karena dalam beberapa kesempatan, Nofel selalu menjadi penyemangat untuk pemuda agar tidak boleh menyerah dalam berusaha. Menurutnya, pemuda harus melakukan usaha terus menerus tanpa kenal menyerah dan juga harus pintar mencari peluang dan memanfaatkan peluang itu semaksimal mungkin.

Bermodal segudang prestasi di tanah air, majunya Nofel di Pilgub tentunya akan merubah peta politik saat ini. Tentunya, jika Nofel maju di pilgub, perlu diperhitungkan, karena pengalamannya bukan isapan jempol semata. Selain itu ia akan menjadi magnet kuat untuk kaum milenial saat ini. Namun, menjadi pertanyaan mampukah Nofel bertarung pada pilgub sulteng 2020 tahun ini?

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.