Maraknya Aksi Balap Liar di Bulan Suci Ramadan

Maraknya Aksi Balap Liar di Bulan Suci Ramadan

Aparat Kepolisian Kabupaten Banggai berhasil mengamankan dan menggagalkan aksi balap liar di beberapa titik jalur lalu lintas. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai – Aparat Kepolisian Kabupaten Banggai berhasil mengamankan dan menggagalkan aksi balap liar di beberapa titik jalur lalu lintas.

Aparat Polsek Toili mengamankan sejumlah sepeda motor yang dikendarai para pemuda di jalur panjang Desa Sidoharjo, Kecamatan Toili, Senin sore (19/4/2021).

“Sepeda motor yang diamankan sebanyak enam unit,” kata Kapolsek Toili AKP Candra SH.

Perwira tiga balak ini mengungkapkan, hal tersebut dilakukan lantaran para remaja tersebut disinyalir akan melakukan aksi balapan liar di jalur tersebut.

“Keenam unit sepeda motor ini juga menggunakan knalpot racing atau brong bersuara bising,” ungkap AKP Candra.

Begitu juga personel Patroli Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai yang mengamankan dua remaja lantaran terlibat aksi balapan liar di Jalan kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (21/4/2021).

Kedua remaja itu berinisial GN (17) dan RG (18) warga Kecamatan Luwuk Selatan. Selain itu, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor yang diduga digunakan balap liar.

“Barang bukti sepeda motor langsung diserahkan kepada Satlantas guna dilakukan penindakan,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH.

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.