Mahasiswi Banggai Cindy Fabrizia Suling Raih Cumlaude di UMY

Mahasiswi Banggai Cindy Fabrizia Suling Raih Cumlaude di UMY

Cindy Fabrizia M. Suling S.Ip (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Prestasi kembali diukir oleh generasi milenial asal Kabupaten Banggai, Cindy Fabrizia M. Suling S.Ip. Menempuh kuliah di Perguruan Tinggi ternama berlevel internasional, merupakan sebuah keistimewaan bagi Cindy dan keluarganya ketika ia mampu bersaing dengan ribuan mahasiswa lain dari berbagai provinsi untuk mengukir prestasi.

Anak ke 2 dari Muttaqin Suling ini berhasil menyabet Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi dengan predikat Cumlaude di kampus berslogan "Muda Mendunia" Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Cindy mengambil jurusan Ilmu Pemerintahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan UMY. Atas pencapaiannya tersebut, sang ayah berpesan agar anaknya tetap rendah hati dan berbangga diri berlebihan. "Sebab ijazah hanya bukti kau pernah kuliah. Cukup papa minta kau tetap sederhana dan santun serta menjaga sikap terhadap orang-orang disekitarmu," ucap Muttaqin.

Muttaqin Suling yg sekarang bekerja sebagai Kepala Sekertariat Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk (YPTL) juga beliau Aktivis senior KAHMI Banggai ini juga mengingatkan agar Cindy jangan lupa untuk terus berkarya bisa bermanfaat bagi sesama manusia, keluarga, bangsa, dan negara khusus untuk Daerah Ortunya Kab. Banggai Sulteng.

"Semoga pemda banggai bisa membantu beasiswa kepada Cindy supaya bisa melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi dan hal tersebut sesuai dengan visi misi Amirudin  Tamoreka Bupati terpilih Banggai utk mensupport SDM (Sumber Daya Manusia) di Kabupaten Banggai melalui Dunia Pendidikan," ujar Kepala Sekertariat Yayasan Pendidikan Tompotika Luwuk yang rencana akan menghadap Bupati Banggai untuk diskusi sharing dgn tujuan pengembangan YPTL.

(sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.