Luwuk, Kota Maju Tanpa Mal dan Bioskop

Luwuk, Kota Maju Tanpa Mal dan Bioskop

Foto oleh @cliffmcx | Instagram

Transsulawesi.com, Banggai -- Buat kamu yang asli kota besar dan baru pertama kali datang ke kota Luwuk, Kabupaten Banggai, mungkin bakalan kaget karena dikota maju seperti Luwuk tidak ditemukan adanya mall.

Namun hanya ada kawasan ruko 2 lantai yang sering disebut Mal oleh sebagian warga lokal Luwuk. Tapi untuk toserba atau minimarket, di kota luwuk cukup menjamur. Jadi memang agak kesulitan untuk menerapkan gaya hidup orang kota di luwuk. Tapi anda bisa pergi ke kawasan Ruko untuk berbelanja atau nongkrong di tempat-tempat yang tersedia seperti taman-taman kota dan café.

Mal sendiri merupakan pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan jalan yang teratur sehingga berada di antara antar toko-toko kecil yang saling berhadapan. Karena bentuk arsitektur bangunannya yang luas dan umumnya sebuah mal memiliki tinggi tiga lantai.

Walau kota Luwuk merupakan salah satu kota maju, namun di Luwuk sendiri tidak tersedia Bioskop untuk bisa menyaksikan film-film teranyar.

Hidup Tanpa Mal, Kenapa Tidak?

Mal saat ini bukan pasar semata, ditempat jual beli barang atau jasa, melainkan menjadi tempat kita mematut diri, atau tren di zaman sekarang dan mungkin menegaskan diri sebagai bagian komunitas masa kini.

Namun jangan salah, kota Luwuk menawarkan suasan tersendiri yakni berdekatan dengan perbukitan dan laut yang biru. Sehingga kota ini mempunyai pemandangan alam yang keren. Taman-taman kota yang indah dan bersih menjadi magnet tersendiri untuk warga kota lain yang berkunjung ke kota luwuk.

Kuliner dikota luwuk juga menyediakan aneka makanan yang pastinya akan menggugah selera anda.

Kota Luwuk tentunya menawarkan sesuatu yang berbeda dari Kabuapten atau kota lain jika anda sedang berkunjung di kota Luwuk.

Walau tanpa mal tiga lantai dan bioskop, kota Luwuk mempunyai tempat-tempat keramain yang tidak kalah dari kota lainnya.

rdk

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.