Kunjungi Kabupaten Banggai, Mendagri Apresiasi Kinerja Tim Satgas Covid-19 Banggai

Kunjungi Kabupaten Banggai, Mendagri Apresiasi Kinerja Tim Satgas Covid-19 Banggai

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengapresiasi Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Banggai. Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, mengapresiasi Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Banggai atas kinerjanya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Hal ini disampaikannya kepada sejumlah awak media dalam konferensi pers di kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Sabtu (25/09), saat menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai.

"Secara nasional angka kasus Covid-19 trennya terus menurun. Salah satunya tren kasus di Kabupaten Banggai yang setiap harinya menunjukkan hasil yang maksimal, dimana angka kasus terus mengalami penurunan. Semua ini tak lepas dari kerja keras dari Tim Satgas Covid-19 Banggai, saya sangat mengapresiasi upaya dan usaha yang telah dilakukan Tim Satgas dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Banggai," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai upaya percepatan program vaksinasi guna terciptanya kekebalan kelompok (Herd Immunity), Mendagri berjanji akan turut menyuarakan pada pemerintah pusat agar suplai dosis vaksin ke Kabupaten Banggai ditambah dan dipercepat pengirimannya.

"Sebagai upaya percepatan terciptanya kekebalan kelompok (Herd Immunity), saya akan turut menyuarakan input dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai yang menginginkan agat suplai dosis vaksin ditambah dan dipercepat pengirimannya," tandasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, menyampaikan terima kasih atas kunjungan Mendagri Tito Karnavian ke daerah yang dikenal dengan tagline Kota BerAIR.

"Terima kasih kami haturkan kepada bapak Mendagri, Tito Karnavian, yang telah berkenan menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai," ucapnya.

Ia menambahkan, terkait pandemi Covid-19, Kabupaten Banggai saat ini masih berada pada PPKM level 3.

"Saat ini, Kabupaten Banggai masih berada di PPKM level 3. Namun, dibeberapa indikator penilaian, Kabupaten Banggai sudah berada di level 1 dan 2. Semoga level PPKM di Kabupaten Banggai bisa segera berubah dan terus menurun," pungkasnya.

Konferensi pers turut dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Banggai.

(dewi)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.