Kompensasi Indihome Akibat Gangguan, Begini Pernyataannya

Kompensasi Indihome Akibat Gangguan, Begini Pernyataannya

Jaringan internet Indihome menjadi topik hangat sejak Senin (20/9/2021) pagi.

Transsulawesi.com, Banggai -- Jaringan internet Indihome menjadi topik hangat sejak Senin (20/9/2021) pagi. Pengguna Indihome banyak yang mengeluhkan jaringan internet mereka terganggu. Merespon hal tersebut, Indihome memberikan pernyataan.

“Pelanggan Yth. Sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan Kami, saat ini Kami tengah melakukan perbaikan agar layanan IndiHome bisa beroperasi dengan normal kembali,” tulis akun @indihomecare.

Permintaan maaf juga disampaikan oleh Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin. Ia mengatakan, pihaknya tengah mencari penyebab gangguan yang menyebabkan jaringan internet Telkomsel dan Indihome bermasalah di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

“Saat ini kami bersama Telkom Group sedang berusaha untuk menemukan penyebab gangguan (Indihome gangguan dan Telkomsel gangguan), dan memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan internet di seluruh wilayah yang terdampak,” kata Denny.

Tak hanya menyampaikan keluhan atas gangguan internet, pengguna juga menanyakan hingga mengajukan kompensasi ganti rugi kepada Indihome. Akun resmi Indihome menjelaskan,  kompensasi akan diberikan jika proses pemeliharaan jaringan terjadi lebih dari 3×24 jam.

“Lalu untuk kompensasi akan diberikan apabila pemeliharaan jaringan terjadi lebih dari 3×24 Jam,” bunyi keterangan Indihome.

Akun Twitter Indihome juga membalas sejumlah pertanyaan mengenai kompensasi. Dalam beberapa jawaban yang diberikan, Indihome menyatakan, kompensasi diberikan berdasarkan jenis gangguan dan kebijaksanaan Plasa Telkom setempat.

“Halo, Kak Disti. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Ifa informasikan untuk kompensasi menyesuaikan dari jenis gangguan dan kebijakan Plasa Telkom. Terima kasih,” kata Indihome saat membalas warganet.

“Halo, Sobat. Mengenai kompensasi tagihan nantinya tergantung dari kebijakan masing-masing Wilayah Telkom,” dalam twit lanjutan Indihome.

(mhr)

 

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.