Kapolres: Boleh Beda Pilihan, Tapi Jangan Berselisih

Kapolres: Boleh Beda Pilihan, Tapi Jangan Berselisih

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai -- Pilkada merupakan sebuah hajat yang melibatkan banyak pihak, bahkan melibatkan pula masyarakat di suatu daerah untuk menentukan siapa yang akan memimpin daerahnya.

Namun masyarakat juga harus siap untuk menjaga dan mengawal pelaksanaan Pilkada agar hajat tersebut dapat berjalan secara aman dan damai.

“Boleh berbeda pilihan namun jangan sampai berselisih,” ucap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, saat memberikan pesan kamtibmas di Masjid Baitul Azis, Jalan R.A Kartini, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk.

Sebab kata AKBP Satria, jika perselisihan terjadi hingga mengakibatkan perpecahan dan mengganggu kondusifitas kamtibmas serta jalannya pesta demokrasi nantinya akan di hadapkan dengan proses hukum.

“Baiknya hal-hal yang bersifat positif dipertahankan. Sedangkan yang tidak baik kita tinggalkan,” imbau AKBP Satria.

AKBP Satria mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab Pilkada kali ini dihadapkan dengan wabah Covid-19.

“Tetapi kita tidak perlu resah. Karena ada cara untuk melawan Covid-19 ini yaitu patuhi protokol kesehatan,” tutur perwira dua melati ini.

Diakhir sambut, AKBP Satria mengajak masyarakat untuk selalu disiplin dalam berlalu lintas di jalan dengan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Sebagai orang tua, kita harus mengawasi anak-anak kita dalam berlalu lintas sehingga dapat mengantisipasi terjadinya laka lantas,” tutup AKBP Satria.

(rdk)

 

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.