Kapolres Banggai Pastikan Pengamanan di KPU

Kapolres Banggai Pastikan Pengamanan di KPU

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai -- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengecek personel TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan di Kantor KPU, Bawaslu dan PPK di Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan dan Luwuk Utara pasca pungut suara Pilkada Serentak tahun 2020, Jumat (11/12).

Kepada anggota AKBP Satria mengatakan, saat ini Pilkada serentak sudah pada tahap hitung dan rekap di tingkat PPK. Untuk itu pengecekan dilakukan guna memastikan kesiapsiagaan, kewaspadaan personel pengamanan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya minta anggota selalu waspada tidak underestimated dan terus menjaga keamanan, agar situasi tetap aman dan kondusif,” kata AKBP Satria.

Mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini menerangkan, bahwa komitmen TNI-Polri sudah jelas siap mengawal dan mensuseskan setiap tahapan pesta demokrasi ini hingga selesai.

“Tetap semangat, kompak, jaga kesehatan dan bersinergi antara TNI dan Polri dalam melaksanakan pengamanan,” pesan AKBP Satria.

Orang pertama di Polres Banggai ini menuturkan, tahap pemungutan suara 9 Desember 2020 kemarin pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng di Kabupaten Banggai berlangsung aman dan lancar.

“Selain pengamanan kami juga mengerahkan personel patroli dan sambang guna menjamin rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas AKBP Satria.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.