Herwin Yatim Serahkan Bantuan Sapi di Simpang Raya

Herwin Yatim Serahkan Bantuan Sapi di Simpang Raya

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Nuhon -- Setelah Mengunjungi Kantor Kecamatan Nuhon, Bupati Banggai Dr. H. Ir. Herwin Yatim, M.M Menghadiri Penyerahan Secara Simbolis Bantuan Sapi sebanyak 21 Ekor Untuk Kelompok Ternak "Pongkalibosian", Yang berjumlah 21 Orang Melalui Anggaran Dana Desa Mantan A Kecamatan Simpang Raya, Senin, (28/9/2020).

Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M Dalam Sambutannya berharap kepada penerima bantuan agar memelihara bantuan sapi ini dengan baik, hingga proses Penggemukan, sehingga nantinya kedepan dapat menambah pendapatan para Kelompok Ternak.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap kelompok ternak, dan salah satu upaya Pemerintah Dalam meningkatkan Populasi Sapi di Kab. Banggai, saya harap bantuan ini jangan langsung dijual, tapi pelihara dengan baik khususnya dalam proses Penggemukannya,” ujar Herwin.

Untuk kelompok ternak dan Kepala Desa agar berinovasi dalam memanfaatkan Kotoran Sapi menjadi Pupuk Organik,

Ini yang terkadang  jadi masalah saat memelihara sapi yakni Kotorannya, olehnya itu perlu inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bekerja Sama Dengan Unsur Kecamatan Dan Kelompok Ternak agar kotoran Sapi ini bisa dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bermanfaat" ujar Bupati H. Herwin Yatim.

Selanjutnya Bupati Herwin Juga Berpesan Dalam Masa Pandemi Covid19 ini yang mengganggu Aktivitas Ekonomi,

"Saya berpesan agar masyarakat selalu Produktif, Selalu Semangat, selalu berinovasi dalam Kehidupan sehari hari, juga Selalu Mentaati Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid19 agar kita semua terhindar dari Penyebaran Virus tersebut,” tutupnya.

Setelah Sambutan Bupati, Dilanjutkan dengan Proses Pencabutan Lot Dalam Pengambilan Bantuan Sapi tersebut, untuk terciptanya Pembagian Yang jujur dan adil. Setelah itu Bupati Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Sapi Kepada Salah Satu Kelompok Ternak Pongkalibosian Warga Desa Mantan A Simpang Raya.

(sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.