Hari Pertama Menjabat, Bupati Banggai Buka Pintu Rujab Buat Masyarakat

Hari Pertama Menjabat, Bupati Banggai Buka Pintu Rujab Buat Masyarakat

Haji Amiruddin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili resmi menjabat sebagai Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai untuk lima tahun kedepannya. (Foto: Moh Syofyan Lamato)

Transsulawesi.com, Banggai – Haji Amiruddin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili resmi menjabat sebagai Bupati Banggai dan Wakil Bupati Banggai untuk lima tahun kedepannya. Hajir Amir dan Furqanuddin resmi menjadi Bupati Banggai dan Wakil Bupati setelah resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola di Palu, selasa (08/6/2021).

Setelah mengucapkan janji sumpah jabatan dan pelantikan di Kota Palu, pasangan yang di kenal AT-FM pada pilkada ini bergegas menuju kota Air Luwuk, di Kabupaten Banggai, untuk segera bertemu dengan masyarakat.

Ratusan warga simpatisan terlihat padat di bandara udara Syukuran Aminuddin Amir, Desa Bubung Luwuk. Mereka begitu antusias menyambut Bupati baru Banggai yang telah resmi dilantik. Selepas itu, Bupati dan Wakil Bupati bergegas menuju kota Luwuk untuk menyapa warga kota Luwuk.

Hari pertama menjabat, Hai Amiruddin buka pintu untuk masyarakat yang ingin bertemu dengan dirinya. Banyak warga yang sengaja datang untuk melihat Bupati dan Wakil Bupati banggai. Ada juga beberapa yang ingin berfoto bersama.

Walau terlihat tampak ramai dengan warga, namun kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat. Dimana warga dipersilahkan masuk dengan diatasi jumlahnya, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Apin salah satu warga dari Kecamtan Batui mengatakan bahwa dirinya jauh-jauh dari Batui hanya sekedar ingin melihat BUpati dan Wakil Bupati Banggai yang dijagokannya saat pilkada lalu.

“Cuma mo lihat pak Haji Amir sekalian jalan-jalan ke luwuk”, ujarnya.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.