Haji Amir, Mortir Baru di Pilkada Banggai 2020?

Haji Amir, Mortir Baru di Pilkada Banggai 2020?

Haji Amiruddin Tamoreka. (Foto: Pian/Obormotindok)

Transsulawesi.com, Banggai – Nama Haji Amiruddin Tamoreka tiba-tiba mencuat dikalangan masyarakat Kabupaten Banggai menjelang Pilkada 2020. Haji Amiruddin Tamoreka yang lebih dekatnya disapa Haji Amir ini, digadang-gadangkan akan menuju laga pilkada yang akan berlangsung pada 2020 nanti.

Isu Haji Amir hadir pada laga kontentasi politik pada pilkada banggai 2020 kian hangat di kalangan masyarakat. Haji Amir menjadi wajah baru yang di yakini mampu menjadi mortir untuk merubah wajah politik di Kabupaten Banggai yang selama ini di dominasi wajah elit politik lama.

Kuda-kuda di Dapil Neraka Haji Amir

Haji Amir adalah sosok baru yang kuat di Dapil 4 Kabupaten Banggai. Dapil ini merupakan “Dapil Neraka” untuk kontestan politik yang berlaga pada Pilkada. Mencakup Kecamatan Kintom hingga Toili Barat, dapil 4 ini menjadi wilayah perebutan suara karena jumlah pemilih tetap terbanyak di Kabupaten Banggai.

Berkaca pada pilkada 9 Desember 2015 silam, dapil ini merupakan ladang suara penentu kemenangan petahana saat ini Herwin Yatim dan Mustar Labolo (Winstar). Sehingga beberapa politikus menganggap kemungkinan bahwa Winstar tidak tergoyahkan pada pilkada banggai 2020 akan datang. Pendapat itu juga didukung kuat oleh realita basis partai PDI-Perjuangan yang solid di Dapil 4. Lantas mampukah Haji Amir menghadapi gempuran banteng merah jika maju pada Pilkada 2020?

Haji Amir sendiri merupakan sosok yang sangat dekat dengan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Kabupaten Banggai. Beliau merangkak dari bawah dan tumbuh bersama masyarakat di Daerah Kecamatan Batui, Moiling, dan Toili hingga menjadi sosok sukses di Kabupaten Banggai saat ini.

Ia terkenal sebagai sosok pekerja keras dan tetap rendah hati. Tak heran, jika Haji Amir sering terlihat dekat dengan semua kalangan masyarakat tanpa membedakan kastanya.

Beberapa hal yang menjadi perhitungan jika Haji Amir maju pada pilkada 2020.

Investasi sosial, dengan tangan tak terlihatnya, haji Amir sering berkontribusi pada kehidupan sosial di masyarakat. Dibawah tangannya, ia mampu menciptakan ribuan lapangan pekerjaan di bawah usaha yang dikelolanya. Ia juga sering berbagi kepada banyak masyarakat yang kurang mampu. Haji Amir juga sering berkontribusi dalam pembangunan sejumlah rumah ibadah di beberapa kecamatan di Kabupaten Banggai. Sehingga Haji Amir sering dikenal sebagai sosok yang dermawan, namun tetap rendah hati.

Selain itu, Apakah cukup dengan indikator tersebut?

Banyak pengamat politik di Kabupaten Banggai yang mengatakan Haji Amir menjadi konstestan politik kuat yang mencuat dipermukaan panggung politik. Hal tersebut di dukung oleh beberapa faktor yang telah di jelaskan sebelumnya diatas.

Selain itu ada satu benang merah yang bisa kita tarik perlahan dan perhatikan bersama jika Haji Amir maju pada pilkada 2020. Salah satunya adalah keberhasilan saudaranya Helton abd Hamid dari partai Nasdem yang berhasil menjadi Caleg dengan perolehan suara terbanyak di Kabupaten Banggai. Dengan tingkat kepercayaan yang cukup tinggi dari masyarakat dapil 4, tentunya Haji Amir patut diperhitungkan jika maju di Pilkada Banggai 2020.

Ditengah isu majunya Haji Amir di Pilkada 2020 diyakini bisa menjadi poros baru yang diuntungkan karena melihat isu hangat majunya Anty dari keluarga murad. Majunya salah satu keluarga dari pengusaha Murad menjadi salah satu momok penggerus dikantong-kantong suara Winstar di dapil 4 pada pilkada 2020 akan datang.

Tentunya pertarungan pada laga pilkada Banggai 2020 yang akan datang akan berlangsung cukup panas jika hadirnya wajah baru Haji Amir.

Namun, ditengah panasnya isu Haji Amir yang akan maju di panggung pilkada 2020 masih sebatas kabar burung. Karena hingga saat ini Haji Amir masih menutup rapat keran informasi kepada awak media apakah ia akan maju atau tidak pada laga pilkada Banggai 2020. Kita tunggu saja.

Redaksi Transsulawesi.com

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.