Erik Ronaldo Alimun, Advokat Muda Kota Luwuk Yang Dikenal Sebagai Advokat Rakyat

Erik Ronaldo Alimun, Advokat Muda Kota Luwuk Yang Dikenal Sebagai Advokat Rakyat

Erik Ronaldo Alimun, SH & Partners

Transsulawesi.com, Banggai -- Erik Ronaldo Alimun, SH merupakan salah satu Advokat muda di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai. Pria yang kerap disapa Erik ini merupakan salah satu pemuda di Banggai yang mendedikasikan dirinya sebagai pengacara untuk semua kalangan masyarakat.

Dengan pengalaman didunia hukum selama kurang lebih 7 tahun, wajar saja jika Erik mempunyai jam terbang sebagai pengacara hukum yang cukup mumpuni. Namanya tidak lagi asing ditelinga masyarakat Kabuapten Banggai karena kerap menangani perkara hukum, baik kasus besar, hingga turun untuk mengadvokasi dengan memberikan bantuan hukum untuk kelas pekerja dan kelas bawah sekalipun.

Erik dikenal sebagai sosok pemuda yang dekat dengan masyarakat kelas bawah sekalipun. Wajar saja, menjadi advokat pada awalnya disaat berangkat ikut mengadvokasi kasus-kasus struktural konflik agraria dan buruh bersama Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kabupaten Banggai. Mantan aktifis Himpunan Mashasiswa Islam cabang Kabupaten Banggai ini sering mengadvokasi masyarakat bawah yakni bantuan advokasi untuk petani dan pekerja. Sehingga dirinya terbiasa dekat dengan lapisan masyarakat bawah.

Tidak hanya itu, ia juga terkenal sebagai sosak advokat yang akrab dengan seluruh organisasi mahasiswa di Kabupaten Banggai karena aktif juga sebagai motor dibeberapa organisasi kemahasiswaaan dimana ikut menyuarakan kritiknya terhadap konflik-konflik agrarian dan kehidupan buruh.

“Dulu sering sama-sama dengan teman advokat Lembaga Bantuan Hukum untuk mengadvokasi kasus-kasus strukstural konflik agrarian dan kelas pekerja,” ungkapnya.

Puncak kesuksesan di usia mudanya, 5 tahun lalu Erik telah mempunyai kantor advokat sendiri dengan nama Erik Ronaldo Alimun, SH & Partners yang beralamat di jalan Danau Tondano kota Luwuk. Setidaknya ada 5 tenaga advokat yang siap menangani kasus-kasus perkara kliennya.

“Pengalaman sudah 7 tahun di hukum, terus buka kantor sendiri itu 5 tahun lalu dan bisa berjalan dengan lancar hingga saat ini,” ujar Erik.

Saat ini Erik juga menjabat sebagai ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) di Kabupaten Banggai. Erik juga pernah satu kuasa dengan pengacara Kondang Nasional Farhat Abbas (FA) dan juga ketua Serikat Pekerja Hukum Progresi (SPHP) Luwuk Banggai.

Selain menangani perkara di Kabupaten Banggai, Erik juga sering menangani perkara di diluar kota, misalnya di Kabupaten Poso, Toli-Toli dan bahkan hingga Gorontalo sekalipun.

Berbekal dengan pengalaman dan profesionalitas di dunia hukum, saat ini Erik sering memberikan jasa hukum sebagai pengacara untuk klien yang membutuhkan bantuannya. Dalam beberapa sidang Erik Ronaldo Alimun, SH & Partners terbilang cukup sukses menangani hampir seluruh perkaranya.

Melalui Erik Ronaldo Alimun, SH & Partners, ia mengatakan bahwa masyarakat yang mempunyai kasus hukum tentunya harus mendapatkan pendampingan hukum sehingga adanya kepastian hukum kepada seluruh masyarakat di Banggai dan Indonesia.

Namun, menurutnya ia sebagai advokat hingga saat ini ia akan terus berjuang dijalan hukum untuk masyarakat kelas bawah sekalipun itu.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.