Dukung Kekebalan Kelompok, DSLNG Vaksinasi Masyarakat Sekitar Kilang LNG

Dukung Kekebalan Kelompok, DSLNG Vaksinasi Masyarakat Sekitar Kilang LNG

PT Donggi-Senoro LNG melaksanakan vaksinasi bagi keluarga para pekerja dan masyarakat sekitarnya di area Kilang DSLNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai. (Dok: DSLNG)

Transsulawesi.com, Batui -- Dalam upaya mendorong terbentuknya kekebalan kelompok masyarakat (herd immunity) terhadap virus Covid-19, PT Donggi-Senoro LNG melaksanakan vaksinasi bagi keluarga para pekerja dan masyarakat sekitarnya di area Kilang DSLNG, Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Sabtu dan Minggu (9-10/10).

Vaksinasi massal yang diselenggarakan di fasilitas Community Learning Center (CLC) DSLNG ini dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI yang ke-76 pada 5 Oktober dan merupakan kerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) Batui dan Puskesmas Batui.

Dari kegiatan ini, sebanyak 385 warga menerima dosis vaksinasi. Sebanyak 350 warga di antaranya menerima suntikan vaksin tahap pertama, dan 35 warga menerima suntikan vaksin tahap kedua.

Pada hari pertama vaksinasi, terdapat 172 warga yang menerima dosis vaksin terdiri dari 134 vaksin Sinopharm dosis pertama, 26 vaksin Sinovac dosis pertama, dan 12 vaksin Sinovac dosis kedua. Sedangkan di hari kedua, jumlah peserta vaksinasi meningkat sebanyak 213 peserta terdiri dari 54 vaksin Sinopharm dosis pertama, 136 vaksin Sinovac dosis pertama, dan 23 vaksin sinovac dosis kedua.

Chief Medical Officer DSLNG dr Bambang Setiawan berharap pada vaksinasi tahap kedua yang dijadwalkan tanggal 6-7 November 2021 mendatang, seluruh peserta dosis tahap pertama dapat kembali mengikuti kegiatan vaksinasi, sehingga mendapatkan formula vaksinasi yang lengkap bagi  kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Diharapkan juga dengan semakin bertambahnya jumlah warga masyarakat yang menerima vaksinasi Covid-19, maka semakin terbentuk kekebalan kelompok masyarakat terhadap virus ini.

Kekebalan Kelompok terbentuk ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu, sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut.

Mhr

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.