DSLNG Terus Berikan Bantuan Alat Kesehatan Kepada Tenaga Kesehatan di Banggai

DSLNG Terus Berikan Bantuan Alat Kesehatan Kepada Tenaga Kesehatan di Banggai

PT Donggi-Senoro LNG saat menyerahkan bantuan alat kesehatan penanganan Covid-19 untuk tiga Kecamatan di Kantor Bupati Banggai. (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Banggai -- Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan Pemerintah Kabupaten Banggai menghadapi pandemi Covid-19, PT Donggi-Senoro LNG terus berupaya memberikan bantuan alat kesehatan penanganan Covid-19.

Sebanyak 200 unit alat rapid test Covid-19 untuk Rumah Sakit Umum Luwuk diserahkan DSLNG diterima langsung oleh Kepala RSUD Luwuk dr. Yusran Kasim, Selasa (22/9).

Menurut dr Yusran, bantuan ini sangat membantu pihak rumah sakit yang sedang menipis persediaan alat rapid testnya. Ia pun mengapresiasi DSLNG sebagai perusahaan yang selalu menjadi pihak yang paling cepat tanggap membantu kesiapsiagaan RSUD Luwuk dan Pemerintah Daerah Banggai sejak awal pandemi.

Pada bulan ini misalnya, DSLNG juga menyalurkan bantuan alkes dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dan melindungi para petugas medis dari potensi penyebaran Covid-19 selama era Normal Baru di sekitar area operasinya, PT Donggi-Senoro LNG untuk para petugas medis di Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo.

Bantuan berupa sarung tangan lateks, APD sarung tangan, masker bedah, pelindung wajah, gaun bedah APD Level 1-2, sepatu bot karet, dan hand sanitizer.

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Pengembangan Masyarakat DSLNG bidang Kesehatan dan menjadi bantuan yang kesekian kalinya selama pandemi ini. Di Batui, bantuan ini diterima langsung Kepala Puskesmas dan Camat selaku Tim Gugus Tugas di kecamatan.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.