DSLNG Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Wanita dan Anak-anak Korban Gempa Majene

DSLNG Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Wanita dan Anak-anak Korban Gempa Majene

PT Donggi-Senoro LNG ikut bergerak memberikan bantuan kemanusian pada bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 SR di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 lalu. Foto: DSLNG

Transsulawesi.com, Banggai -- PT Donggi-Senoro LNG ikut bergerak memberikan bantuan kemanusian pada bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 SR di Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat pada 15 Januari 2021 lalu.

Bantuan ini merupakan upaya tanggap darurat DSLNG yang menyalurkan bantuannya melalui Direktorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang selanjutnya diserahkan untuk didistribusikan Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

Paket bantuan DSLNG yang lebih diperuntukkan bagi kebutuhan wanita dan anak-anak ini diserahkan pada Senin, (25/1) di Jakarta untuk kemudian disalurkan kepada para penyintas di Sulawesi Barat.

Berdasarkan hasil monitoring BMKG terkait perkembangan gempa Majene dan Mamuju hingga Minggu (31/1), telah terjadi 38 kali aktivitas gempa susulan. Sedangkan jumlah gempa sejak terjadinya gempa pembuka tercatat 47 kali dengan aktivitas gempa dirasakan sembilan kali.

BMKG telah melakukan perhitungan peluruhan gempa Majene dan Mamuju berdasarkan data gempa susulan (aftershocks) sejak 15-30 Januari 2021, hasilnya menunjukkan bahwa gempa susulan diperkirakan akan berakhir sekitar 10-12 hari pascagempa utama. Guncangan gempa dirasakan warga di beberapa daerah dengan skala (MMI) III yakni di Majene, II Mamuju, II Mamasa, II Polman.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.