Dikunjungi Tim Penilai LSS Provinsi Sulteng, MTS Negeri 1 Banggai Target Juara Pertama

Dikunjungi Tim Penilai LSS Provinsi Sulteng, MTS Negeri 1 Banggai Target Juara Pertama

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Banggai . (Foto: Dewi/Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Banggai -- Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengunjungi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Banggai dalam rangka meninjau dan menilai langsung lingkungan kesehatan disekolah yang mewakili Kabupaten Banggai dalam lomba sekolah sehat.

Tim penilai disambut dengan tarian Molabot, tarian tradisi penya.butan tamu terhormat, yang dipersembahkan Sanggar Seni rompong, pimpinan Subrata Kalappe, SSI.

Kepala Sekolah MTs Negeri Luwuk, Jamil Hasyim, S.Pd.I, MM, menegaskan bahwa pihaknya menargetkan meraih juara pertama pada LSS kali ini.

"Kami ingin meraih juara pertama pada LSS tingkat Sulteng kali ini. MTsN 1 Banggai untuk kedua kalinya mengikuti dan mewakili Kabupaten Banggai dalam LSS. Sebelumnya MTsN 1 Banggai berhasil meraih juara kedua," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan bila berhasil meraih kemenangan, kemenangan tersebut bukanlah kemenangan MTsN 1 Banggai, melainkan kemenangan Kabupaten Banggai.

"Bila meraih juara itu merupakan kemenangan Kabupaten Banggai. Mewakili Kabupaten Banggai bukanlah hal yang biasa namun penuh dengan perjuangan," tuturnya.

Dalam perjuangan ini, lanjutnya, diperlukan dukungan dari semua pihak.

"Semua itu bila terbentuk kerjasama, saya yakin dan percaya jalan yang kita capai itu pasti bisa kita temukan dan dapatkan," ucapnya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, khususnya kepada Bupati Banggai, DR (Cand) Ir. H. Herwin Yatim, MM, yang telah memberikan contoh sebelumnya melalui program gerakan moral PINASA (Pia Na Sampah Ala).

"Melalui program PINASA, Bupati Banggai mencontohkan bahwa kehidupan yang sehat itu bukanlah hal yang biasa. Lewat program tersebut bisa membuktikan bahwa Madrasah dikenal oleh orang banyak karena kebersihan dan kesehatannya," tegasnya.

Ia juga menyampaikan terima kaaih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai yang telah membeikan dukungan penuh kepada MTsN 1 Banggai dalam mengikuti LSS.

"Semoga dengan dukungan yang diberikan mampu memberikan hasil yang terbaik," pungkasnya. (dewi)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.