Debat Pilkada Banggai, AT-FM Soroti Kartu-Kartu dan Infrasturktur Pulo Dua

Debat Pilkada Banggai, AT-FM Soroti Kartu-Kartu dan Infrasturktur Pulo Dua

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai – Debat publik pilkada Kabupaten Banggai yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Banggai berlangsung panas dan tajam, bertempat di Hotel estrella, Minggu (8/11/2020).

Pasangan AT-FM terlihat bersemangat dan percaya diri dalam debat saat ini. Pada kesempatannya, AT-FM mensoroti kartu nelayan dan kartu petani pasangan Winstar saat ini sampai dimana implementasinya.

Begitu juga saat pada topik pengembangan pariwisata, pasangan Sulianti Murad dan Zaenal (Hatimu) juga sejalan dengan AT-FM memberikan tanggapannya yakni dimana perlunya pengembangan infrastruktur. Sehingga menurut pasangan Hatimu bahwa program visi misi yakni rangsangan dana modal sebanyak 50 juta untuk warga yang berwirausahawan.

Debat semakin panas ketika AT-FM soroti infrastruktur jalan. Yang menurut mereka bahwa jalan menuju pulo dua sangat mengkhawatirkan.

“Kalau istilahnya torang, satu kali makan, tujuh kali muntah,” kelakar AT-FM.

Begitu juga perlu adanya pembangunan sarana prasarana yakni hotel dan penginapan yang melibatkan peran-peran masyarakat. Yakni hotel dan penginapan dikelola oleh masyarakat setempat.

Untuk perekonomian kreatif AT-FM menawarkan membangun kewirausahan usaha desa. Salah satunya bumdes, yakni program add atau dd. Kita harus manfaatkan adanya bumdes, yakni hadir untuk masyarakat dalam pengolahan, atau marketing. Sehingga di desa itu ada wirausahawan baru, dengan malalui pelatihan kewirausahawan tentunya. Pemuda diberi keterampilan, sehingga pemuda bisa siap untuk bekerja. Dan bisa berdaya saing dengan tenaga kerja dari luar.

AT juga menyuarakan bahwa Kartu-kartu saat ini hanya jadi hiasan belaka.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.