Cawabup Banggai Laut Meninggal, Setelah Speedboat yang Ditumpangi Tenggelam

Cawabup Banggai Laut Meninggal, Setelah Speedboat yang Ditumpangi Tenggelam

Korban rombongan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut yang ditemukan selamat. Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai -- Sebanyak 11 orang penumpang speed boat yang ditumpangi oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut Rusli Banun dan Asgar B Badalia dikabarkan tenggelam, Selasa (2/11/2020).

Tenggelamnya speedboat yang mengangkut paslon calon pada pilkada bnaggai laut dikarenakan terjangan gelombang ombak yang besar.

11 orang yang sedang bepergian tersebut menyeberang dari Kabupaten Banggai Laut ke Sonit, Kecamatan Bokan Kepulauan, Banggai Laut dalam rangka kampanye.

Namun speedboat yang mereka tumpangi tenggelam sehingga menyebabkan seluruh penumpang berupaya menyelamatkan diri masing-masing.

Naasnya, Asgar Badalia (Calon Wakil Bupati Nomor Urut 2) ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Begitu juga dengan Nurrsan seorang ABK speedboat yang juga ditemukan telah meninggal.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombespol Didik Supranoto, mengatakan, speed boat yang ditumpangi rombongan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Banggai Laut, H. Rusli Banun - Asgar Badalia tenggelam di perairan laut depan Pulau Sonit, Kecamatan Bokan Kepulauan, Kabupaten Banggai Laut, Senin (2/11), sekitar pukul 13.00 WITA. 

Speed boat yang dikemudikan oleh Lamri tersebut memuat 11 penumpang. Yakni, Ilham (Polri), Taqwa (Polri), H. Rusli Banun (calon bupati), Asgar Badalia (calon wakil bupati), Syamsul Lambelu, Lamri (motoris), Nurrsan (kernet speead boat), Aziz Pataboga, Ahmad Yusuf, H. Kabut, dan H. Basri.

Penumpang lainnya yakni Lamri  (Motoris), Nurrsan (Karnet Speed), Aziz Pataboga (Ketua Tim Pemenangan), Ahmad Yusuf (Tim Pemenangan), H  Kabut (Warga Sonit) dan H. Basri (Tim Pemenangan).

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.