Bupati Banggai Serahkan Bantuan Bagi Ratusan Nelayan Terdampak Covid-19

Bupati Banggai Serahkan Bantuan Bagi Ratusan Nelayan Terdampak Covid-19

Bupati Banggai serahkan bantuan langsung tunai kepada 181 nelayan sekecamatan luwuk utara. (Foto: Pemda Banggai)

Transsulawesi.com, Banggai -- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M menghadiri Kegiatan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah  dalam rangka penyerahan bantuan bagi nelayan terdampak Covid19 di Kecamatan Luwuk Utara. Sabtu, (12/9/2020), bertempat di halaman kantor camat Luwuk Utara.

Hadir Mendampingi Bupati Banggai diantaranya kadis perikanan dan kelautan Benyamin Pongdatu yang juga menjabat Sekretaris HNSI Prov. Sulteng, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Judi A. Amisudin, Kabag Prokopim Ferry R. L Bersama Staf, Kabag Kesra Ramli Hasan, Camat Luwuk Utara Rifodi Penak, Perwakilan Koramil Luwuk, Perwakilan Polsek Luwuk, Serta Pejabat Lainnya.

Pada kesempatan ini diserahkan bantuan langsung tunai kepada 181 nelayan sekecamatan luwuk utara oleh dewan pimpinan daerah himpunan nelayan seluruh Indonesia provinsi sulteng bekerja sama dengan pemerintah banggai.

Bupati Banggai Yang juga menjabat sebagai Ketua HNSI Provinsi Sulteng Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan langsung tunai Kepada Nelayan ini adalah Komitmen Kami Sebagai Pengurus sekaligus Ketua HNSI Prov Sulteng kepada Nelayan Kabupaten Banggai.

“Pandemi covid19 telah memberikan dampak yg besar terhadap nelayan, diantaranya berkurangnya daya beli masyarakat terhadap hasil laut dan berdampak terhadap potensi pendapatan nelayan, hal inilah yang melatarbelakangi HNSI sulteng dalam memberikan bantuan ini”, ujar Bupati Banggai yang juga Ketua HNSI Sulteng.

Lebih lanjut Bupati Banggai Juga menyampaikan dalam rangka menyambut Pesta Demokrasi di Kabupaten Banggai mari kita selalu menjaga keamanan dan ketertiban kota yang kita cintai ini, jangan mudah terprovokasi, dan jangan juga selalu memprovokasi, kita jaga bersama kondusifitas wilayah kita masing masing, karena kita samua basudara ucapnya.

Bupati juga Menyampaikan Apresiasi Kepada Nelayan Luwuk Utara.

"saya ucapkan apresiasi kepada nelayan luwuk utara karena seluruhnya pada kegiatan ini telah memakai masker, sudah menyadari bahwa dalam masa pandemi covid19 ini, memakai masker adalah hal yang wajib dilakukan dalam mencegah penularan covid19", Ucap Herwin.

Semoga Bantuan ini dapat bermanfaat Untuk Nelayan Kec. Luwuk Utara dalam menghadapi Pandemi Covid19.

“Mari kita jaga selalu semangat kebersamaan kita, semangat kekompakan, dan semangat perjuangan untuk nelayan kab. banggai yang lebih baik lagi kedepan. semoga pandemi covid19 dapat segera berakhir, dan aktivitas ekonomi secara nasional dapat kembali normal, serta kita semua selalu dalam lindungan allah swt”, tutup bupati.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai secara simbolis kepada 181 Nelayan Se Kec. Luwuk Utara.

(sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.