Bupati Banggai Hadiri Wisuda Studi S1 Teologi Luwuk

Bupati Banggai Hadiri Wisuda Studi S1 Teologi Luwuk

Foto: (Bagian Dokumentasi Pimpinan Bagian Prokopim)

Transsulawesi.com, Banggai -- Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M Menghadiri Kegiatan Dies Natalis V Serta Wisuda II Program Studi S1 Teologi  Sekolah Tinggi Agama Kristen Luwuk Banggai yang di laksanakan di Aula Gereja Bukit Zaitun Kecamatan Luwuk, Sabtu, (08 agustus 2020).

Sekolah Tinggi Agama Keristen (STAK) Luwuk Banggai mempunyai Visi menghasilkan lulusan yang beriman, berilmu, berkarakter dan berwawasan Oikumenis,sementara Misi dari STAK Luwuk Banggai diantaranya Menyelenggarakan Pendidikan teologi yang berkualitas serta relevan dengan kebutuhan gereja, masyarakat dan dunia, mengadakan penelitian agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan sumber daya dimana STAk Luwuk Banggai hadir, dan melakukan pembinaan Kerohanian dan mental dalam rangka menciptakan keteladanan hidup dan karya di tengah gereja dan masyarakat.

Sekolah tinggi agama keristen luwuk banggai merupakan sekolah yang saat ini sementara mengembangkan diri dan menunjukkan eksistensinya, karena awal awalnya sekolah ini sebagaimana kita ketahui karena kedekatan dari beliau beliau yang memang mau memajukan dan mau membantu ummat yang ada di kab. banggai dalam kaitan dengan bagaimana pemahaman yang benar, bagaimana pengajaran yang benar, bagaimana institusi itu bisa berkarya bagi anak anak daerah, Sehingga khusus dalam pengembangan Agama Keristen bisa lebih terarah, Ucap Bupati Banggai Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M dalam sambutannya pada  kegiatan Dies Natalies dan Wisuda Periode ke dua STAK.

Lebih Lanjut Bupati Banggai H. Herwin Yatim menyampaikan bahwa sebagai pemerintah terus mensuport, perkembangan sekolah tinggi agama keristen luwuk banggai, pemerintah juga bertanggung jawab untuk bisa membangun daerah dan membangun bangsa kita, kita harus wujudkan, kita harus buktikan bahwa kita tidak boleh ada keberpihakan terhadap kalangan tertentu, semuanya sama haknya sebagai warga negara indonesia dan masyarakat banggai.

Bupati juga menghimbau kepada para wisudawan stak untuk menjadi pelopor terhadap masyarakat untuk membantu, menyadarkan dan mengajarkan hal hal positif. sehingga dapat terwujud situasi yang kondusif.

Diakhir sambutannya bupati banggai menghimbau kepada seluruh wisudawan dan wisudawati serta seluruh pengurus stak untuk agar selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar dalam rangka pencegahan covid19 di kab. banggai yang kita cintai ini.

Pada Kegiatan ini Bupati Banggai di dampingi oleh Aleg PDIP Sri Rosdiana Tia dan Kabag Prokopim Setdakab. Banggai Ferry R.L Ledder, turut hadir Ketua STAK Luwuk Banggai Jemris Laimeheriwa, Ketua Majelis Pekerja Harian Sinode PDT. Moses Hatta, Ketua Panitia Pelaksana Aleksander R. Sitaniapessy dan Jajaran STAK.

(sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.