BPJS Kesehatan Luwuk Kini Buka Layanan Whatsapp Pandawa

BPJS Kesehatan Luwuk Kini Buka Layanan Whatsapp Pandawa

Media Gathering Tentang Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp. Foto: Transsulawesi

Transsulawesi.com, Luwuk -- BPJS Kesehatan Cabang Luwuk Kabupaten Banggai kembali meluncurkan sebuah inovasi Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (Pandawa). Kini masyarakat bisa mendapatkan pelayanan administrasi oleh peserta melalui aplikasi medsos Whatsapp.

Pada acara “Media Gathering Tentang Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp” Jumat, (26/9/2020) kemarin, BPJS Kesehatan Luwuk Banggai memperkenalkan kepada awak media layanan terbaru mereka yaitu Pandawa.

Pandawa sendiri merupakan bentuk komitmen BPJS Kesehatan untuk mendukung pemerintah dalam menjalankan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa pandemi Covid-19.

Jenis pelayanan: Daftar Baru, Tambah Anggota Keluarga, Daftar Bayi baru lahir, Ubah jenis kepesertaaan, Ubah data identitas, Ubah data golongan dari Gaji, Ubah Faskes Tingkat Pertama (FKTP), Penonaktifkan Peserta Meninggal, Perbaikan data ganda, Pengaktifkan kembali kartu.

Arif Sugiharto Kepala BPJS Luwuk Banggai mengatakan bahwa format pengiriman pesan melalui Pandawa di nomor 081342064715, dituliskan dengan mencantumkan nama pelapor, nama peserta yang akan dilakukan proses pelayanan administrasi, nomor kartu JKN atau nomor KTP, nomor handphone dan kode klasifikasi layanan.

“Ini merupakan solusi  pelayanan disaat pandemi Covid-19, yang merupakan peningkatan pelayanan melalui inovasi yang memafaatkan tekhnologi komunikasi,” ujarnya.

Dengan kehadiran program Pandawa ini, sangat memberikan kemudahan dan kepastian bagi peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan. Menurutnya, di tengah situasi pandemi saat ini, layanan nontatap muka lebih dibutuhkan untuk mencegah terinfeksinya virus corona pada masyarakat.

Lanjut menurut Arif, kini pelayanan administrasi yang sudah bisa diakses melalui Whatsapp saja. Sehingga tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor. Petugas BPJS Kesehatan akan segera melayani dengan baik pada layanan pandawa di nomor 081342064715-KC Luwuk.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.