Bantu 15 Kios, DSLNG Dorong Pelaku Usaha Mikro di RTH Lalong

Bantu 15 Kios, DSLNG Dorong Pelaku Usaha Mikro di RTH Lalong

Senior Manager Relations Communication PT DSLNG Sakuntala Sutoyo. (Foto: Istimewa)

Transsulawesi.com, Banggai -- Sebanyak 15 kios di resmikan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) teluk Lalong, Minggu (27/1/2019). Bantuan kios kepada beberapa pelaku usaha di RTH Lalong merupakan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) PT Donggi-Senoro LNG bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menegah Kabupaten Banggai.

DSLNG menggelontorkan dana sebesar Rp256.186.000 untuk biaya pembangunan sebanyak 15 kios lapak pedagang. Para pelaku usaha yang mendapatkan bantuan, tentunya melewati persyaratan yang telah di tetapkan sebelumnya.

Program ini bertujuan untuk mendorong dan memberdayakan pelaku usaha mikro di RTH Lalong. Selain itu, sebagai wujud Kabupaten Banggai bekerja sama dengan pihak swasta untuk penyediaan sarana pemasaran produk pelaku usaha mikro, khususnya pedagang teluk lalong.

Ir. H. Herwin Yatim, MM yang meresmikan acara tersebut mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Banggai berterimakasih kepada pihak DSLNG yang telah membantu terhadap sejumlah pelaku usaha mikro di RTH Lalong.

Herwin mengatakan menurutnya masyarakat Kabupaten Banggai harus memberikan support kepada perusahaan agar investasi yang ada di Banggai bisa nyaman untuk berinvestasi.

“Kita harus memberikan support kepada perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Banggai,” Tambahnya.

Dalam kesempatannya, Senior Manager Relations Communication PT DSLNG Sakuntala Sutoyo mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu program CSR antara peruahaan dan pemerintah. Ia juga berpesan agar para pelaku usaha dan masyarakat selalu menjaga kebersihan RTH Lalong.

“Kita selalu bersinergitas dengan pemerintah terkait program-program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR),” Ujarnya.

“Kita perlu menjaga kebersihan RTH Lalong,” Ujarnya. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.