Bantah PT Sawindo Cemerlang, Petani Batui Sebut Dirugikan Dengan Plasma

Bantah PT Sawindo Cemerlang, Petani Batui Sebut Dirugikan Dengan Plasma

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Batui -- Puluhan petani plasma di Kecamatan Batui bantah tudingan yang dilakukan oleh PT. Sawindo Cemerlang pada rilis di beberapa media online. Hal itu di ungkapkan Suparman salah satu Petani Plasma. Menurutnya bahwa dari tahun 2018 smpai 2020 tercatat hanya 10 kali petani menerima pembagian hasil.

"Tercatat di tahun 2018 petani hanya mendapatkan 2 kali pembayaran. Tahun 2019 3 Kali Pembayaran. 2020 5 kali pembayaran"

Hal ini juga di benarkah oleh Tasmin yang juga warga SPC ondo-ondolu yang juga petani plasma sawit PT. Sawindo cemerlang.

"Nominalnya saja paling tinggi 300, sementara rincian dan hutang kami tidak pernah di berikan" tambah Tasmin.

Sementara itu, Widiaystuti yang juga petani membantah stetment yang di lakukan oleh mujiono kata widia, bahwa stetment yang di lontarkan oleh Mujiono adalah pembohongan publik, sebab ia juga bagian dari internal PT. Sawindo Cemerlang.

"Mujiono itu orang perusahaan, pantas dia berbohong ke publik" tegas Widia.

Sementara itu menurut Widia yang jiga dibenarkan oleh puluhan petani ini, saat pertemuan beberapa waktu lalu. bahwa PT. Sawindo Cemerlang telah melakukan penipuan dan pembohongan terhadap beberapa Petani.

"Mereka telah melakukan penipuan dan pembohongan. Ada teman-teman yg sudah ikut terlibat dalam penandatanganan perjanjian kerja sama namun bagi hasil, rincian hutang dan hasil penjualan tidak pernah di berikan ke petani. Sehingga bagaimana teman" yang lain tidak ikut dalam penandatanganan kerja sama sedangkan yang sudah tanda tangan saja di bohongi dan di intimidasi," tambah Widia.

GG

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.