Anggota BPD di Jayabakti Pagimana di Berhentikan Bupati Banggai, Ada Apa?

Anggota BPD di Jayabakti Pagimana di Berhentikan Bupati Banggai, Ada Apa?

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Banggai – Salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jayabakti, Kecamatan Pagimana, Arifin Masulili resmi diberhentikan oleh Bupati Banggai. Pemberhentian ini berdasara surat keputusan (SK) Bupati Banggai bernomor 141/21/DPMD tertanggal 18 Januari 2021.

Dalam surat yang ditandatangani Bupati Banggai Herwin Yatim itu, SK pemberhentian dikeluarkan setelah memperhatikan surat Camat Bunta nomor 141/538/Pem tanggal 7 Desember 2020 tentang pemberhentian anggota BPD Jayabakti.

Akan tetapi dalam surat tersebut tidak secara ekspilisit menulis pelanggaran apa yang telah dilakukan oleh Anggota BPD Jayabakti bernama Arifin Masulili. Namun pada pada point a hingga c dalam surat tersebut hanya menyebut bahwa telah terjadi pelanggaran sebagai anggota BPD.

Anehnya keputusan Bupati Banggai tersebut dalam suratnya berdasar memperhatikan surat dari Camat Bunta nomor 141/538/Pem tanggal 7 Desember 2020 tentang pemberhentian anggota BPD Jayabakti.

Saat pihak Transsulawesi mencoba menghubungi pihak keluarga Arifin, mereka mengatakan tidak tahu pelanggaran apa yang telah dilakukan. Adanya dugaan pelanggaran saat pilkada banggai 2020 lalu juga dibantah keluarga korban. Karena hingga saat ini belum ada keputusan dari pihak Bawaslu jika Arifin melakukan pelanggaran tersebut.

Berikut surat keputusan (SK) Bupati Banggai bernomor 141/21/DPMD tertanggal 18 Januari 2021:

 

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.