Ahmad Ali Dilaporkan ke KPK Dugaan Korupsi

Ahmad Ali Dilaporkan ke KPK Dugaan Korupsi

foto: istemewa

Transsulawesi.com -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan bakal menindaklanjuti laporan politikus Nasdem Kisman Lakumakulita, terkait dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan dua petinggi partai besutan Surya Paloh tersebut.

Kisman sebelumnya melaporkan Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali dan Ketua DPP Nasdem Rusdi Masse Mapesessu ke KPK atas dugaan korupsi impor produk holtikultura.

"KPK memastikan akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat dengan lebih dahulu melakukan verifikasi dan telaahan terhadap laporan tersebut, untuk mendalami lebih lanjut apakah masuk ranah tindak pidana korupsi dan menjadi kewenangan KPK," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri saat dikonformasi, Rabu (18/11).

Kisman membawa barang bukti satu eksemplar Majalah Tempo edisi 2-8 November 2020 saat melaporkan dugaan korupsi itu ke KPK.

Dalam pengurusan impor produk holtikultura diduga ada pungutan sebesar Rp1.000 per kilogram. Menurut Kisman, Ahmad Ali dan Rusdiasse Mapesessu diduga menerima fee dari pengurusan izin impor tersebut.

"Sumber datanya bisa teman-teman cek di situ lah dan kali Rp1.000 per kilogram ya, berapa ton, berapa juta ton, impor hortikultura kita, kali saja ketemu angkanya berapa puluh triliun," kata Kisman di gedung KPK, Jakarta, Jumat (13/11). 

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.