6 Putra-putri Kabupaten Banggai Lolos Mengikuti Program Magang Operator di DSLNG

6 Putra-putri Kabupaten Banggai Lolos Mengikuti Program Magang Operator di DSLNG

Sebanyak 6 orang putra-putri daerah di Kabupaten Banggai berhasil lolos seleksi oleh tim PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) untuk mengikuti program magang sebagai operator migas di DSLNG. (Foto: Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Luwuk – Dalam mempersiapkan tenaga kerja muda untuk menghadapi dunia kerja Migas dan membangun kompetensi calon tenaga kerja muda di kabupaten Banggai, PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) melakukan program magang sebagai operator migas di DSLNG. Sebanyak 6 orang putra-putri daerah di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah terpilih untuk mengikuti progam magang di DSLNG.

Bertempat di hotel Santika Luwuk, Selasa (2/2/2021), Acara dengan tema "Opening Ceremony Operator Program Apprenticeship (OPA) PT Donggi Senoro LNG (DSLNG)” merupakan salah satu program DSLNG untuk mengembangkan tenaga kerja muda di Kabupaten Banggai dan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar ditempat DSLNG beroperasi. 

Acara ini berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dimana sebagai komitmen perusahaan DSLNG dalam upaya menerapkan protokol kesehatan yang ketat ditengah pandemic Covid-19 saat ini.

Betantyo Madyantoro selaku Operation Director pada sambutannya secara virtual menjelaskan bahwa DSLNG melakukan program OPA secara terbuka untuk putra-putri di Kabupaten Banggai. Betantyo mengatakan bahwa DSLNG bertekad untuk mengembangkan bakat potensi dan keterampilan dalam mencapai level yang optimal khususnya dibidang operasi.

“Kami berharap program ini bisa memberikan sumbangan yang berarti untuk pemuda dan pemudi di Kabupaten Banggai, karena menjadi komitmen DSLNG agar kehadiran perusahaan bisa memberikan kontribusi positif untuk Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Betantyo juga menambahkan bahwa program OPA ini dikembangakan bersama-sama divisi sumber daya manusia dan divisi operasi di DLSNG. Dalam pelaksanaannya DSLNG bekerjasama dengan PT Petro Tekhno yang telah terakreditasi dan tersertifikasi dalam pelatihan.

“Program ini merupakan bentuk kepedulian DSLNG kepada lingkungan masyarakat sekitar tempat kami beroperasi. Program OPA ini kami selenggarakan terbuka untuk putra-putri daerah di Kabupaten Banggai dengan jurusan minimal Diploma 3 tekhnik, kami berharap peserta magang terlatih dan siap mengikuti dunia kerja di industri migas,” ujar Betantyo.

Sejak dibuka, seleksi untuk operator magang di bidang produksi migas berjumlah 120 peserta yang mengikuti seleksi dari disiplin ilmu tekhnik. Dari 120 peserta tersebut, sebanyak 4 orang putra dan 2 putri lolos untuk mengikuti program magang OPA di DSLNG selama 1 tahun.

6 orang tersebut yakni diantaranya, Annur Rahman alamat Moiling, Rinaldi Sy Gani alamat Mendono Kintom, Nurfadilla Rauf alamat Bungin Timur Luwuk, Ravael Apriantoro alamat Bumi Harjo Moilong, Nur Ikhsan Ramadan alamat Rusa Kencana Toili, dan Nur Fala Hamadi Mendono Kintom.

(mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.