Waspada Corona, Pemerhati Kota Luwuk Minta Kurangi Kegiatan Politik Yang Mengumpulkan Massa

Waspada Corona, Pemerhati Kota Luwuk Minta Kurangi Kegiatan Politik Yang Mengumpulkan Massa

Ilustrasi kerumunan orang. (merdeka.com/Imam Buhori)

Transsulawesi.com, Luwuk – Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kota Luwuk, Muttaqin Suling, S.Kom, SH meminta agar semua pihak ikut terlibat dalam mencegah virus Covid-19 atau yang dikenal dengan Corona.

Muttaqin mengatakan bahwa level ancaman Corona pada saat ini tergolong tinggi, sehingga menurutnya semua elemen ikut peduli dengan gerakan kepedulian terhadap Corona yakni dengan tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sera diri masing-masing.

Namun, Muttaqin juga berharap untuk mengurangi aktivitas kegiatan politik menjelang pilkada yang mengumpulkan massa dengan jumlah banyak. Menurutnya semua pihak yang terlibat dalam kegiatan politik seharusnya bersama-sama untuk mewaspadai ancaman virus Corona yaitu dengan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa dengan jumlah yang banyak.

“Kita semua waspada dengan virus Corona saat ini, terlepas semua mempunyai agenda politik, tapi adalah panggilan kemanusiaan, sehingga agenda-agenda politik mengumpulkan massa dengan jumlah banyak, baiknya dihentikan,” ujar Muttaqin.

Sebelumnya pemerintah Indonesia juga telah menghimbau agar mengurangi kegiatan-kegiatan yang mengumpulkan massa banyak. Mengingat, penyebaran virus Corona sangat cepat. Dan bahkan, pihak MUI Pusat sendiri telah mengeluarkan fatwanya untuk mengatur sholat Jumat bersama di masjid ditengah ancaman virus Covid-19.

Muttaqin mengatakan bahwa semua pihak kini telah terjun penuh untuk mencegah virus Corona. Menurutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai kini juga tengah berupaya dengan serius untuk mencegah penyebaran virus Corona di Kota Luwuk, dan di beberapa kecamatan yaitu dengan meliburkan anak-anak sekolah, mengatur kerja ASN, dan penyuluhan-penyuluhan lainnya guna mencegah Virus Corona.

“Soal agenda politik pilkada itu kita kesampingkan dulu, ini sangat mendesak, karena ini kepedulian kita dengan melakukan pencegahan sedini mungkin. Bagaimana juga Banggai adalah tempat kita bersama, maka kita harus menjaga daerah ini dengan melakukan hal-hal baik dan bermanfaat walau sekecil apa itu,” ujarnya. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.