Rusli

Warung Kadompe Maahas, Kuliner Nomor Satu Kota Luwuk

Warung Kadompe Maahas, Kuliner Nomor Satu Kota Luwuk

Penjal ikan kadompe di maahas. (Foto:Ist)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Jika anda berkunjung ke kota Luwuk, Kabupaten Banggai, tidak ada salahnya jika anda mampir di Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, untuk mencoba kuliner ikan kadompe.

Ikan kadompe atau dikenal ikan Selar kuning menjadi salah satu ikan favorit warga Banggai. Ikan ini menjadi kuliner yang sangat digemari warga luwuk karena terkenal lezat dan mudah didapatkan di pasar.

Wisata kuliner warung kadompe di maahas, menjadi tempat yang paling ramai dikunjungi warga setiap hari. Puluhan warung kadompe berderet menjajakan ikan kadompe di pantai maahas. Jangan heran jika warung-warung disekitar pantai maahas ini selalu ramai dikunjungi warga setiap harinya.

Untuk mendapatkan kuliner ikan kadompe, anda cukup merogoh kocek sebanyak Rp25 ribu hingga Rp30 ribu saja. Dengan harga tersebut anda bisa duduk manis mendapatkan kuliner ikan kadompe, sayur kangkung, sambal mentah.

Tidak hanya itu, pemandangan laut dan kota luwuk menjadi salah satu magnet tersendiri ditempat ini. Jadi, untuk anda yang ingin makan dan beristirihat santai, tempat ini menjadi pilihan utama untuk anda.

Banyak warga kota luwuk yang datang ketempat ini bersama keluarga dan teman-teman mereka untuk mengisi perut kosong mereka.

“Torang sering kamari, karena suka makan ikan kadompe, trus kalau baduduk dilesahan kan bisa santai-santai juga,” ujar andi seorang warga kota luwuk. (arf)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.