Warga Batui Seruduk Rumah Camat Terkait Lapangan Pekerjaan

Warga Batui Seruduk Rumah Camat Terkait Lapangan Pekerjaan

Ketua AMB, Fadel Wadud mengatakan akan terus menuntu tersedianya lapangan pekerjaan untuk masyarakat Batui sampai tuntutan tersebut terpenuhi. (Transsulawesi)

Transsulawesi.com, Batui – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Batui (AMB) kembali menuntut lapangan pekerjaan untuk warga lokal. Massa yang berjumlah ratusan berkumpul di depan rumah jabatan Camat Batui di Kelurahan Tolando, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Senin, (27/8/2018).

Ketua AMB, Fadel Wadud mengatakan akan terus menuntu tersedianya lapangan pekerjaan untuk masyarakat Batui sampai tuntutan tersebut terpenuhi. “kita akan terus bergerak sampai permaslahan lapangan pekerjaan selesai”.

Wadud juga mengatakan bahwa beberapa perusahaan yang berada di Kecamatan Batui perlu bertanggung jawab mengenai kesejahteraan masyarakat.

Massa yang semula terlihat emosi, bisa sedikit tenang saat bisa berdialog kembali dengan Camat Batui, Faisal Karim, S,Sos. Dalam dialog terbuka itu, Faisal mengatakan bahwa ia sudah berupaya semaksimal mungkin dengan pemerintahan kecamatan. Surat undangan kepada perusahaan juga telah diberikan, namun pihak perusahaan yang masih belum merespon cepat hal ini.

Faisal juga berpesan agar warganya tidak terpancing emosi dan anarkis saat melakukan aksi demonstrasi yang dilakukan siang hari ini.

Lapangan pekerjaan menjadi persoalan yang cukup panjang sejak dimulai kontruksi beberapa perusahaan migas di Kecamatan Batui. Sehingga perlu ditangani oleh pihak-pihak terkait dengan baik untuk solusi kedepannya. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.