Warga Batui Desak Camat Panggil Perusahaan Terkait Lapangan Pekerjaan

Warga Batui Desak Camat Panggil Perusahaan Terkait Lapangan Pekerjaan

Aksi massa saat di Kantor Kecamatan Batui. (Pian WM)

Transsulawesi.com, Batui -- Masyarakat Kecamatan Batui yang tergabung dalam Forum Aliansi Masyarakat Batui (AMB) mendesak pemerintahan Kecamatan untuk segera memanggil seluruh perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Batui.

AMB mendesak pemerintahan Kecamatan terkait minimnya lapangan pekerjaan untuk masyarakat Kecamatan Batui. Padahal begitu banyak perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Batui.

Faisal Lahadji mengatakan bahwa hal ini dilakukan dikarenakan keresahan yang ada dimasyarakat sudah lama dan tidak bisa di diamkan.

“ini keresahan masyarakat Batui, sehingga kami harus menuntut perusahaan agar membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang Batui”. Ujarnya.

Faisal juga mengatakan bahwa malam ini akan ada pertemuan di Balai Pertemuan Umum (BPU) untuk membahas langkah kedepannya.

“undangan sudah tersebar, kita harus tuntuk hak kita”. Tambah Faisal.

AMB juga menilai pemerintah kecamatan belum mampu menjembatani kepentingan masyarakat dan pihak perusahaan. Seharusnya kebijakan pemerintah kecamatan lebih progresif untuk memfasilitasi keluhan masyarakat di Kecamatan Batui. (mhr)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.