Wagub Sulteng Sapa Pelajar SD di Pelosok Morowali

Wagub Sulteng Sapa Pelajar SD di Pelosok Morowali

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Rusli Baco Dg Palabbi Makan Bersama Anak - anak SD Di Morowali Setelah Melakukan Perjalanan Dari Kendari, Kamis (13/02/2020).

Transsulawesi.com, Palu -- Usai mengikuti Kongres ke V Partai Amanat Nasional yang dilaksanakan di Kendari Sulawesi Tenggara, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusli Baco Dg Palabbi menyempatkan waktunya untuk melihat kondisi daerah di Sulteng.

Kader partai berlambang matahari ini lebih terlihat sederhana saat menggunakan mobil rental untuk mengikuti kongres PAN di Kendari.  Hal tersebut dilakukan dengan alasan yang cukup sederhana yakni ingin meninjau beberapa lokasi jalan dan jembatan yang ada di Morowali dan beberapa temapat lainnya di Sulteng.

Dalam perjalanan itu, Wagub sempat melihat beberapa ruas jalan yang rusak termasuk juga ada jembatan yang putus.

Orang Nomor Dua Di Sulteng Ini berharap agar jalan dan jembatan yg rusak tersebut secepatnya diperbaiki sehingga akan mempermudah jalur Transportasi lintas sulawesi.

“Dalam perjalanan kali ini saya menggunakan mobil rental sebagai transportasi saya untuk balik kepalu, yang mana ini saya lakukan untuk melihat kondisi infrastruktur jalan dan jembatan khususnya di wilayah morowali dan juga karena perjalanan kali ini bukan perjalanan dinas jadinya saya menyewa mobil rental untuk mengantarkan saya balik kepalu sekaligus berkunjung dan bersilahturahmi dengan masyarakat,” ujarnya, Kamis (13/02/2020).

Perjalanan dari kendari di mulai sekitar jam .17.00 wita dan tiba di morowali sekitar jam 7.00 pagi wita, setibanya di morowali wagub sulteng mengunjungi salah satu warung kecil di pojok sekolah dasar dekat dengan bandar udara morowali, namun kedatangan wagub tidak diketahui oleh masyarakat setempat.

Dengan kesederhanaan yang terpancar di wajah Wagub, beliau langsung berbaur dengan Anak – Anak SD dan Beberapa Orang Tua Mereka, Sembari Memesan Nasi Kuning dan Teh Panas, setelah beberapa saat kemudian salah satu Penumpang yang ikut bersama Wagub diam-diam menyampaikan kepada pemilik warung, bahwa yang ada di tengah – tengah mereka adalah Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Sontak, Dangan Rasa Kaget dan Gembira mereka langsung mendekati Wagub Untuk bersalaman dan foto bersama.

Setelah menghabiskan nasi kuning bersama anak – anak sd, wagub sulteng menuju salah satu sekolah dasar yang berpas-pasan dengan kantin tersebut atas permintaan para guru yang ada disekolah Tersebut.

Pada Kesempatan Tersebut Guru Langsung Meberitahukan Kepada Para Murid Agar Berbaris dengan Rapi, dan Mempersilahkan Wagub memberikan sambutan dan motifasi kepada para murid SD tersebut.

“Anak-anakku Sekalian Saya Menyampaikan agar kalian terus giat belajar, hormati para guru dan berbakti kepada kedua orang tua dan rajin beribadah serta jangan lupa berdoa Kepada Allah SWT agar di berikan ke suksesan dlm meraih cita – cita,” ungkapnya. (mhr)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.