JOB Tomori

Wagub Sulteng Pantau Pintu Masuk dan Keluar di Donggala

Wagub Sulteng Pantau Pintu Masuk dan Keluar di Donggala

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Rusli Baco Dg Palabbi Melakukan Kunjungan Ke Pintu Masuk dan Keluar Perbatasan Sulteng Di Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, Senin (06/04/2020). (Foto: Humas Protokol Setda Prov Sulteng)

Transsulawesi.com, Palu -- Dalam Upaya Menegah Penyebaran Wabah Virus Corona Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Rusli Baco Dg Palabbi Melakukan Kunjungan Ke Pintu Masuk dan Keluar Perbatasan Sulteng Di Desa Watatu, Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala, Senin (06/04/2020).

Dalam Kunjungan Kali Ini Wagub Sulteng Meninjau Langsung Pelayanan Di Pos Pengawasan Terpadu Covid 19 Yang Ada Di Salah Satu Pintu Masuk Sulawesi Tengah Itu dan Juga Menyerah Beberapa Dos Masker Kepada Para Petugas Yang Ditugaskan Di Pos Terpadu Tersebut.

Wagub Sulteng Dalam Kesempatan Tersebut Didampingi Oleh Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah, Kasat Pol PP Sulawesi Tengah Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala Dan Unsur Forkopimda,.

Wagub Sulteng Menyampaikan Bahwa Kegiatan Kunjungan Ini Adalah Bentuk Keseriusan Pemerintah Dalam Mencegah Penyebaran Virus Ini dan Juga Sekaligus Melihat Bagaimana Kesiapan Pemerintah Kabupaten Khususnya Yang Langsung Berbatasan Dengan Provinsi Lain Dalam Mengimplentasikan Intruksi Gubernur.

"Adanya Pos Terpadu Ini Bagian Dari Ikhtiar Kita Dalam Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Agar Penyebaran Tidak Semakin Luas" Ujarnya

Olehnya Diharapakan Keseriusan Pemerintah Daerah Maupun Dinas Terkait Dalam Menangani Penyebaran Virus Ini,  Adapun Masalah Masalah Yang Dihadapi Dilapangan Segera Dilaporkan, Seperti Kekurangan Masker, Alat Pendeteksi Suhu, ADP dan lain lain Agar Dapat Di Adakan Se segera Mungkin.

"Sebab Virus Ini Tidak Akan Menyebar Jika Kita Tidak Melakukan Deteksi Dini, Sekaligus Menjaga Perbatasan Antara Wilayah Sehingga Pergerakan Orang Yang Di Curigai Terpapar Virus Corona Bisa Di deteksi sejak dini" Tambahnya

Olehnya pos pos yang telah dibuat baik disetiap perbatasan sulawesi tengah maupun perbatasan antar kabupaten merupakan langkah preventif dan dapat meminimalisir penyebaran virus corona.

(sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.