JOB Tomori

Wagub Sulteng Bersama Keluarga Bagikan Makanan Berbuka Puasa di 5 Panti Asuhan

Wagub Sulteng Bersama Keluarga Bagikan Makanan Berbuka Puasa di 5 Panti Asuhan

Foto: Istimewa

Transsulawesi.com, Palu -- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah H Rusli Baco Dg Palabbi Didampingi Istrinya Hj. Mastura Labalado Beserta Keluarga Melakukan kunjungan ke 6 panti asuhan  di Kota Palu untuk membagikan makanan berbuka puasa dan Juga Amplop Berisikan Uang Kepada Pengurus Panti Asuhan (10/5/2020) petang.

Penyerahan Makanan Berbuka Puasa Itu di awali dari Panti Asuhan Kalimasada, Jalan Swadaya, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Dilanjutkan Ke Panti Asuhan Al Anshar Talise, Panti Asuhan Darut Taqwa Kelurahan Tondo, Panti Asuhan Al Hidayah Jalan Maleo Kelurahan Laswani dan  Ke Panti Asuhan As-Salam Petobo dan yg terakhir Panti Asuhan Baitul Rahim KelurahanTatura..

Wagub Sulteng Menyampaikan Bahwa Hal Ini Rutin Dilakukan Setiap Bulan Ramadhan, Namun Karena Di Bulan Ramadhan Ini Kita Ditimpa Musibah Non Alam Yakni Adanya Pandemi Virus Corona Maka Kami Sekeluarga Berinisitif Untuk Memberikan Makanan Berbuka Puasa Tidak Hanya Di Satu Tempat.

"Memberikan Makanan Buka Puasa Kepada Panti Asuhan Sudah Sering Kami Lakukan Setiap Datangnya Bulan Ramadan, Namun Ramadan Kali Ini Berbeda dengan Adanya Pandemi Ini, Banyak Masyarakat Merasakan Dampaknya Termasuk Yayasan Panti Asuhan Yang Ada, Olehnya Kami Memberikan Makanan Untuk Buka Puasa Di 5 Tempat Berbeda Sebagai Bentuk Kepedulian Kepada Sesama Yang Hari Ini Sangat Membutuhkan Uluran Tangan" Ungkapnya.

Tidak Hanya Memberikan Makanan, Diselah selah kegiatan itu Wagub Bersama Pengurus Panti Asuhan dan Anak Anak Yang Ada Dipanti Tersebut Melakukan Do'a Bersama Guna Meminta Agar Wabah Ini Segera Berakhir, Sehingga Kehidupan Kembali Seperti Sedia Kala.

Selanjutnya Sebagai Bagian Dari Pemerintah, Wagub Menyampaikan Bahwa Dalam Situasi Seperti Ini Memberikan Perhatian Kepada Masyarakat Sudah Menjadi Tanggung Jawab Pemerintah Untuk Membantu Masyarakat Dalam Menghadapi Pandemi Ini.

"Memberikan Perhatian dan Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid 19 Merupakan Tanggung Jawab Pemerintah, Olehnya Sebagai Bagian Dari Pemerintah Kami Akan Berusaha Memberikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat" Ujarnya

Seperti Diketahui Bahwa Pemprov Sulawesi Tengah Akan Memberikan Bantuan Sebesar 300 Ribu Per bulan selama tiga bulan berupa paket sembako Kepada Masyarakat Yang  Belum terdaftar dalam PKH, DTKS, dan BLT.

(sam)

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.