Ustadz Somad Akan Berceramah di Kota Palu dan Parigi

Ustadz Somad Akan Berceramah di Kota Palu dan Parigi

(Foto: Tribunnews)

Transsulawesi.com, Parigi – Penceramah Kondang ustad Abdul Somad (UAS) akan memberikan ceramah di Kota Palu dan Parigi. Dengan ini, ustads Somad pertama kalinya dating ke Sulawesi Tengah untuk memberikan tausiahnya kepada umat muslim.

Ketua panitia tabligh akbar UAS, Arafat Arsyad mengatakan bahwa rencana tersebut sudah pasti dimana UAS siap hadir di Kota Palu dan Parigi untuk ceramah agama.

“UAS akan tiba di Palu 24 September. Tanggal 25 pagi akan memberi ceramah di Kota Parigi. Kemudian tanggal 25 malam di Masjid Agung Darussalam dan ceramah usai shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya Lolu, 26 Agustus,” kata Arafat Arsyad saat jumpa pers, Senin.

Arafat menafik jika kedatang Kedatangan UAS dikaitkan dengan unsur politik Pilpres 2019, menurutnya kedatangan UAS murni adalah untuk mengisi acara ceramah seperti biasanya.

“Tidak ada itu jadi tunggangan politik atau pasangan capres manapun. Apabila kami temukan di lapangan ada baliho, spanduk atau iklan yang menyandingkan foto UAS dengan partai politik atau pasangan capres tertentu, maka akan kami turunkan,” tegas Arafat.

Kehadiran UAS diharapkan sebagai  ceramah untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara.

UAS sendiri dikenal sebagai pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih. Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Di kota Parigi, UAS akan berceramah dengan tema Masjid Sebagai Pusat Pembinaan Ummat. Sedangkan di kota Palu, tema ceramah di Masjid Agung Darussalam dengan tema Merawat Persatuan Bangsa, Mewujudkan Indonesia Beradab dan cermah shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya Baiturrahim dengan tema Di Masjid, Hati Kami Terpaut. (sam)

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.